Home >> Wisata >> Tempat Wisatanya Anak Muda Balikpapan
Tempat Wisatanya Anak Muda Balikpapan

Tempat Wisatanya Anak Muda Balikpapan

Mempunyai hobi travelling memang sangat menyenangkan. Apalagi yang suka pergi ke tempat-tempat yang ekstrim dan harus memerlukan tenaga ekstra untuk menuju tempat tujuan. Bagi kalian yang mempunyai hobi seperti itu dan ingin mengunjungi tempat yang berbeda dari biasanya, kalian bisa datang ke Kota Balikpapan.
Kota Balikpapan yang baru saja di nobatkan sebagai kota paling dicintai bahkan mengalahkan Kota Paris diurutan kedua dan menjadi kota layak huni di Indonesia ini juga mempunyai banyak tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi. Akhir-akhir ini ada tempat-tempat yang sedang trend di kalangan anak muda Balikpapan. Juga sering di jadikan tempat foto pre-wedding. Berikut beberapa tempat yang dijadikan tempat hunting anak muda Balikpapan :
1. Bukit Alpha
Kenapa dinamakan Bukit Alpha ? Menurut cerita orang-orang sekitar, ini di karenakan bukit ini sering dijadikan sebagai tempat nongkrong bagi anak-anak yang bolos sekolah alias alpa. Jadilah saat sedang ngehits dinamakan Bukit Alpha. Sebenarnya ini hanyalah bukit biasa yang banyak ditumbuhi rumput ilalang. Yang membuat bukit ini istimewa adalah panorama yang akan kalian lihat ketika sudah mencapai puncaknya. Kalian akan melihat sebagian Kota Balikpapan, Teluk Makassar, dan sederetan pantai-pantai Balikpapan. Jalan untuk menuju Bukit Alpha sedikit ekstrim karena harus menuruni jalanan yang belum teraspal. Tips untuk kalian yang ingin datang kesini, jangan datang pada musim hujan. Karena bisa-bisa kalian akan kehujanan di atas bukit.
2. Batu Dinding
Dinamakan Batu Dinding karena tempat ini berupa batu-batu besar yang tersusun seperti dinding, ada juga yang mengatakan mirip dengan Tembok Cina. Batu Dinding berada 55 kilometer dari pusat Kota Balikpapan. Untuk menuju ke tempat ini diperlukan tenaga ekstra dan kehati-hatian karena puncak dari Batu Dinding ini hanya selebar 5 meter. Setelah masuk gerbang kalian masih harus berjalan kaki kira-kira 2 kilometer. Selama perjalanan kalian akan menemukan perkebunan buah naga yang luas. Tempat ini menjadi tempat yang cocok untuk melihat sunset dan sunrise. Kalian juga bisa melihat sebagian besar hutan di Kalimantan Timur.
3. Danau Cermin
Seperti namanya, sangking jernihnya danau ini bisa memantulkan pohon-pohon sekitar dan awan di langit layaknya cermin. Tempat ini berada di Manggar, sekitar 1 jam dari pusat kota. Di sekitar danau ada 2 buah menara yang digunakan untuk melihat pemandangan danau dari atas, hanya saja butuh keahlian dan keberanian untuk memanjat. Bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalin disini disediakan outbond seperti flying fox.
4. Rumah Cekung
Tempat ini biasa dijadikan tempat hunting oleh anak-anak muda. Konon, rumah yang berbentuk cekung ini sudah ada sejak zaman perang dunia kedua dan sekarang menjadi tempat untuk hunting.
5. Helipad
Dulu tempat ini dijadikan tempat pendaratan helicopter, tapi sekarang beralih fungsi menjadi tempat yang menarik untuk nongkrong anak muda Balikpapan. Karena tempat ini berada di pinggir pantai, jadi bisa sekalian menikmati hembusan angin pantai dan menikmati sunset.
Tertarik untuk mengunjungi Balikpapan ? Jika iya, kalian bisa naik pesawat, dan kalian akan mendarat di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, bandara terbaik ke-16 di dunia dan terbaik pertama se-Asia Tenggara. Tunggu apa lagi ? Ajak juga sanak saudara dan teman terdekat untuk berlibur di Balikpapan.

Leave a Reply