Home >> Celoteh >> Barokahkan Cintamu Dengan Islam
Barokahkan Cintamu Dengan Islam

Barokahkan Cintamu Dengan Islam

Siapa sih yang gak tau tentang cinta ? perasaan seseorang terhadap lawan jenisnya karena tertarik dengan sesuatu yang dimilki oleh lawan jenisnya, misal dari wajah, sifat, atau yang lainnya. Perasaan yang datangnya tiba – tiba dan terkadang sulit dimengerti ini bisa merubah sifat seseorang menjadi berubah drastis, mungkin yang awalnya dia selalu ceria gara – gara cinta dia menjadi sering melamun dan terkadang senyum – senyum sendiri. Tapi gara – gara cinta, banyak juga dari remaja yang menjadi lebih semangat dalam menjalani hidupnya misal, pelajar yang awalnya sering malas – malasan ketika sekolah tapi gara-gara dia cinta dengan teman sekelasnya akhirnya dia berusaha menjadi yang terbaik di kelas karena dia ingin menunjukan kalau dia itu pelajar yang hebat di kelasnya dan agar dia bisa menarik perhatian orang yang disukainya itu.

Namun banyak dari remaja zaman sekarang yang menyalahkan tentang arti cinta. Mereka berfikir kalau dia cinta berarti dia mau di ajak pacaran. Tapi menurut islam cinta yang sesungguhnya adalah perasaan seseorang terhadap lawan jenisnya dan menjaga dirinya agar tidak sampai melakukan pelanggaran sedikitpun, karena dalam islam yang dicari bukanlah bagaimana kita memiliki tapi bagaimana kita mencari kebarokahan dari cinta itu sendiri.

Allah juga telah menjelaskan tentang cinta di dalam Al-Qur`an surat Ar-Ruum ayat 21 “Dan diantara tanda – tanda kekuasaan-Nya ialah dia menciptakan untukmu isteri – isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar – benar terdapat tanda – tanda bagi kaum yang berfikir”.

Namun dibalik indahnya cinta Allah juga memberi batasan kepada manusia agar tidak sampai melakukan pelanggaran gara – gara cinta, misal meskipun ada 2 orang yang saling menyayangi Allah tetap melarang untuk saling bersentuhan, berpegang tangan, boncengan, berdua – dua an, dan nyepi, apalagi sampai pacaran. Maka ketika 2 orang yang saling menyayangi itu menikah Allah akan mencabut kebarokahan dari pernikahan itu. Tapi Allah juga memberi jalan untuk umatnya yang memang benar – benar saling mencintai yaitu lewat jalan pernikahan dengan cara ta’aruf.

Apa sih ta’aruf itu ?? Mungkin masih banyak dari kalian yang belum tau tentang ta’aruf ? Oke, biar kalian gak bingung aku akan membahas sedikit tentang ta’aruf. Ta’aruf adalah kegiatan bertatap muka langsung atau silaturrohim yang tujuannya untuk memperlancarkan urusan jodoh. Ta’aruf ini sangat berbeda dengan pacaran, kalau ta’aruf itu tidak ada unsur pelanggaran sedikitpun, namun kalau pacaran masih ada unsur pelanggarannya karena pacaran merupakan salah satu hal yang bisa membawa sesesorang menuju ke perzinaan.

Nah, itu sedikit tentang cinta menurut islam. Jangan lupa share dan baca artikel yang lainnya ya 😀

Leave a Reply