Home >> Wisata >> Green Canyon nya Indonesia

Green Canyon nya Indonesia

Green Canyon nya Indonesia. Kita tidak usah jauh-jauh datang ke Green Canyon yang ada di Amerika. Indonesia juga mempunyai Green Canyon yang tak kalah indah dengan yang ada di Amerika. Sebenarnya Green canyon yang ada di Indonesia mempunyai nama asli yaitu Cukang Taneuh (jembatan tanah). Kenapa di namakan jembatan tanah karna diatas lembah dan jurang Green Canyon terdapat jembatan dari tanah yang digunakan oleh para petani untuk menuju kebun mereka.

Green Canyon di Indonesia terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis, Jawa Barat. Kalau dari kota Ciamis berjarak kisaran 130km atau kalau dari Pangandaran berjarak 31km. Untuk mencapai lokasi ini wisatawan harus berangkat ke dermaga Ciseureuh. Lalu melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu kayuh. Jarak dari dermaga ke Green Canyon sekitar 3km waktu yang di tempuh sekitar kurang lebih 30 menit. Sepanjang perjalanan kita melewati sungai yang berwarna tosca. Dan mungkin dari sini lah nama Green Canyon berasal.

Kalau sudah sampai di Green Canyon kita akan melihat air sungai yang yang berwarna ke biru-biruan dan sangat amat jernih. Mulai dari sini lah wisatawan berpetualang menyusuri Green Canyon bisa dengan berenang atau merayap di tep bebatuan. Dan disediakan pelampung dan ban jika ingin berenang. Meskipun menempuh jalan dengan seperti ini tapi dijamin aman, anak-anak pun juga diperbolehkan menyusuri sungai dengan dipandu oleh pemilik perahu.

Green Canyon dinding-dinding nya menyajikan keunikan dan keindahan tersendiri, unik nya ketika wisatawan melihat yang menyerupai goa yang atapnya sudah runtuh, dan diatap goa juga ada stalaktit-stalaktit yang masih dialirin air tetesan air tanah. Seteleh berenang beberapa meter wisatawan dapat melihat air terjun yang tidak lumayan besar dibagian kanan yang sangat menawan. Dan sampai diujung jalan kita akan melihat goa yang memiliki banyak kelelawar.

Bagi wisatawan yang ingin datang ke Green Canyon harus mengetahui musim-musim nya. Musim-musim terbaik untuk bisa menikmati indahnya Green Canyon yaitu ketika musim kemarau. Karena dikhawatirkan jika datang saat musim hujan karena warna airnya akan menjadi warna coklat karena aliran sungai yang begitu deras.

Untuk akses transportasi seperti perahu di dermaga sudah banyak sekitar 100 unit perahu + pemandu yang akan membawa kita ke Green Canyon. Oh ya tiket perahu ke Green canyon Rp 125.000.00,- dan kapasitas perahu maksimal 6orang. Untuk balita terhitung 1orang. Buka jam 08:00 sampai 17:00 wib. Khusus hari jumat buka mulai dari jam 13:00 wib.

Yuk! Silahkan kunjungi Green Canyon nya Indonesia. Dijamin tidak mengecewakan!

Leave a Reply