Home >> Tekno >> Gadget >> Meizu M2 Note, Smartphone Murah sudah Dual 4G LTE
meizu m2 note

Meizu M2 Note, Smartphone Murah sudah Dual 4G LTE

Tidak hanya smartphone kelas atas saja yang tengah panas bersaing merebut singgasana teratas gadget tetapi juga di kelas low entry, juga terjadi persaingan yang tak kalah panas. Meizu M2 merupakan produk terbaru dari Meizu yang berkutak di kelas low end namun menawarkan performa kelas high end.

Nama Meizu mungkin masih belum begitu terkenal di pasar dalam negeri. Namun di negeri asalnya, Thiongkok, Meizu berhasil menggeser nama besar Lenovo dan Xiaomi. Berkat produk smartphone harga murah performa kelas atas yang diluncurkan sebelumnya, banyak pihak yang memprediksi Meizu bakal berjaya dengan ponsel – ponsel pintar buatanya.

Meizu M2 Note adalah bukti keberhasilan Meizu menciptakan produk handal dengan harga yang murah. Bermodalkan layar Full HD, Prosesor Octa Core arsitektur 64 bit dan ditunjang dengan RAM sebesar 2 GB tidak sulit bagi Meizu M2 Note untuk bersaing dengan produk smartphone lain di kelasnya.

Layar berukuran 5,5 inchi memberikan suguhan gambar yang lebih luas. Resolusi Full HD yang diusungnya memberikan kualitas gambar yang begitu berkualitas. Lapisan tempered glass melindungi layar Meizu dari gores sehingga memberikan rasa aman ketika memberikan sentuhan di atasnya.

Meizu memilih bodi dari material polycarbonate dengan pilihan warna glossy yang membuatnya tampak berkelas. Terdapat empat pilihan warna yakni pink, white, blue dan gray. Body yang ergonomis dan ringan memungkinkan tangan tetap nyaman walau saat menggunakan dengan satu tangan.

Jika menanyakan soal performa, dapur pacu octa core 1,3 Ghz disokong RAM sebesar 2GB memberikan jaminan performa yang bertenaga. Prosesor Mediatek MT6753 yang ditanam di dalamnya, memungkinkan clock speed yang lebih cepat namun tetap hemat daya berkat teknologi terkini yang digunakan di dalamnya. Selain itu, CPU ini juga terintegrasi dengan GPU Mali T720 MP3 yang memberikan suguhan grafis lebih halus dan detail. Prosesor yang cepat, RAM yang besar dan dukungan pengolah grafis memungkinkan Meizu M2 Note terasa nyaman diajak bermain game.

Meizu M2 Note berjalan di atas system operasi android Lollipop dipercantik dengan tampilan antar muka Flyme 4.5 memberikan desain yang berbeda dengan perangkat lain yang menggunakan system operasi yang sama. Penambahan tema dan fitur – fitur terbaru memungkinkan pengguna melukan personalisasi sesuai dengan keinginan.

Meizu benar – benar mengakhiri masalah dengan kapasitas penyimpanan. Beberapa produsen tidak menyediakan slot memori sehingga perangkat yang dimiiki tidak dapat ditambah lagi kapasitas penyimpananya. Begitu pun dengan produk Meizu sebelumnya yang juga dikeluhkan karena tidak tersedianya slot eskpansi untuk memori. Kini masalah tersebut sudah terselesaikan dengan dirilisnya Meizu M2 Note yang menyediakan slot ekspansi micro SD sehingga memungkinkan pengguna untuk menambah kapasitas penyimapanan perangkatnya. Tidak tanggung – tanggung, Meizu menyediakan slot ekspansi hingga 128 GB. Jadi pengguna bisa menyimpan lebih banyak data, aplikasi atau pun permainan.

Satu lagi fitur menarik yang ditawarkan oleh Meizu M2 Note adalah konektivitas. Di tengah perkembangan teknologi 4G LTE yang digiatkan di dalam negeri, Meizu merupakan perangkat yang tepat untuk menikmati jaringan internet super cepat itu. Bahkan, Meizu membekali Meizu M2 Note dengan dual 4G LTE sehingga pengguna bisa memilih sim card yang mana yang menyediakan jaringan tersebut di daerah yang sedang pengguna tempati. Mengingat jaringan 4G LTE yang ada di Indonesia juga masih belum tersebar ke seluruh wilayah di Indonesia, memilih Meizu M2 Note merupakan langkah yang tepat sehingga pengguna tidak perlu lagi bolak balik mencopot sim card untuk mendapatkan layanan jaringan internet super cepat 4G LTE.

Kamera merupakan hal yang tidak boleh kelewatan untuk dibahas. Meizu membekali Meizu M2 Note dengan dual kamera paling top untuk mendapatkan hasil gambar yang terbaik. Untuk kamera depan, Meizu membekali Meizu M2 Note dengan kamera beresolusi 5 MP. Kamera depan ini sangat cocok untuk pengguna yang hobi foto selfi atau melakukan panggilan video. Sementara untuk kamera belakang, Meizu membekali Meizu M2 Note dengan kamera beresolusi 13 MP. Tidak ada keraguan lagi untuk mengabadikan setiap momen special dengan ponsel kamera yang canggih dan mampu menangkap setiap gerakan dengan sempurna.

Untuk soal harga, Meizu memasarkan produk smartphone terbaru meizu dengan banderol harga yang sama persis. Harga Meizu M2 Note memori internal 16 GB per 2 Oktober 2015 adalah USD 160 atau sekitar Rp 1,7 juta. Begitu pun untuk harga Meizu M2 Note memori internal 32 GB dijual dengan harga USD 160.

Leave a Reply