Home >> Wisata >> Kota Gresik Asri Dan Indah

Kota Gresik Asri Dan Indah

Kota gresik adalah kota sekaligus nama kabupaten yang berada di jawa timur.Kota gresik berbatasan dengan kota Surabaya.Antara gresik dan surabaya dihubungkan dengan Jalan Tol Surabaya- Manyar. Gresik terkenal dengan kota pabrik apalagi pabrik semen terbesar di indonesia yaitu Semen Gresik.gresik juga dikenal sebagai kota industri yaitu Semen Gresik, Petrokimia,Maspion,Nippon Paint,Perkayuan dan masih banyak lagi lah pokoknya.

Kota gresik juga terkenal dengan penghasil perikanan yang sangat tinggi dan besar baik perikanan laut,tambak maupun perikanan darat.Kebanyakan dari masyarakat gresik usahanya dibidang perikanan dan perdagangan.Tapi, ada juga sebagian yang bekerja di pabrik.

Saat ini di kabupaten gresik terdapat 18 kecamatan diantaranya:balongpanggang,cerme,benjeng,kebomas,kedamean.dryorejo,duduk sampeyan,manyar,menganti,panceng,ujungpangkah,sidayu,wringinanom,dukun,sangkapura,tambakdan bungah.di kota gresik dibagi menjadi 2 daerah yaitu gresik selatan dan gresik dan gresik utara.

Karena banyaknya pabrik digresik polusi udaranya juga sangat banyak dan buruk banyak asap asap yang keluar dari dalam pabrik tersebut.dan juga didaerah sekitar pabrik juga sangat rawan sekali kecelakaan.apalagi diarea pabrik mie sedap.maka bagi pengendara sepeda motor diharapkan hati hati dalam berkendara.

Selain terkenal dengan kota industri gresik juga terkenal dengan kota santri .banyak sekali pondok pondok pesantren didaerah gresik.diantaranya pondok alfurqon,suci dan masih banayak lagi lainnya.

Jangan salah…! Gresik juga terkenal dengan makanan khas yang sangat enak dan nikmat.yaitu,otak otak bandeng,nasi krawu ,pudak ,bonggolan dan masih banyak lagi lainnya.memang sih namanya sangat aneh tapi kalau dirasakan rasanya sangat enak dan nikmat .Sekali anda merasakan pasti akan ketagihan ingin mencoba lagi.

Gresik juga memiliki banyak wisata yang patut kita kunjungi salah satunya Pantai Delegan.yaitu pantai yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan apalgi pada akhir pekan.pantai ini terletak di kecamatan panceng.bagi anda yang sedang berkunjung ke daerah gresik jangan melewatkan keindahan pantai delegan ini.

Gresik juga kota yang indah asri dan aman.

Tapi jangan heran kalau tinggal di kota gersik cuacanya sangat panas sampai sampai bisa menghitamkan kulit anda yang awalnya putih cerah menjadi sangat hitam dan gelap….!

Bagi anda yang sedang melakukan perjalanan ke daerah yang searah dengan gresik jangan lupa mampir dan mengunjungi semua yang ada di gresik yah …! Gak akan nyesel kok berkunjung dan mampir di gresik.Walaupun harus terkena terik panas matahari yang sangat panas .tapi sangat mengasyikkan kok…! jangan lupa mampir yah…!

Leave a Reply