Home >> Celoteh >> WOW! 5 Hobi ini Membantu Otak Kamu Makin Cerdas.
WOW! 5 Hobi ini Membantu Otak Kamu Makin Cerdas.

WOW! 5 Hobi ini Membantu Otak Kamu Makin Cerdas.

Kebiasaan yang biasa kalian lakukan karna di dasari dengan hobi akan membuat kalian merasa enjoy dan tidak membosankan, walaupun kebiasaan itu sudah kalian lakukan sejak lama dan setiap bermain kalian selalu menyita waktu ber jam – jam. Apalagi hobi yang harus merogoh koceh cukup tinggi. Tetapi tidak dengan hobi di bawah ini.

Dan lebih menariknya lagi, hobi – hobi ini bisa membantu otak kalian makin cerdas. Kalau hobi kalian masing – masing ada di salah satu daftar di bawah ini, maka bergembiralah karena kalian dapat mempunyai peluang dari hobi yang kalian lakukan itu.

Mari kita simak apa saja hobi itu!!

  1. Belajar Bahasa Asing atau Mempelajari Budaya Asing.

Apakah kamu termasuk orang yang suka belajar bahasa asing? Jangan merasa kesulitan di saat kalian mempelajarinya. Karena belajar bahasa asing tidak harus membaca buku – buku teori sebanyak mungkin yang membuat kalian susah memahaminya, akan tetapi kalian bisa mencobanya dengan langsung praktek berbicara bersama orang bule ataupun orang yang sudah lancar berbahasa asing. Dan kalian juga bisa bertanya – tanya tentang kebudayaan negara lain yang kalian sukai dengan bertanya terhadap orang yang sudah pernah mengunjungi negara tersebut, apalagi ketika kalian bertanya itu menggunakan bahasa asing yang sudah kalian pelajari sebelumnya. Hal itu bisa membuat pengetahuan kalian semakin meluas. Dan dapat mengerjakan soal – soal yang rumit, apabila kalian terus menerus melatih hobi ini.

  1. Membaca.

Tidak di ragukan lagi dengan kegiatan membaca yang kalian lakukan di waktu luang itu kalian akan mendapatkan banyak manfaat di antaranya yaitu wawasan kalian akan semakin luas, bisa mendapatkan kosakata lebih banyak, dll. Tidak hanya buku formal saja yang dapat kalian baca, bisa kalian membaca buku tentang fashion, tips – tips, biografi seseorang, dll. Semakin banyak buku yang kalian baca maka semakin banyak pengetahuan yang kalian dapat dan itu menguntungkan bukan??

  1. Bermain Games.

Jangan anggap dengan bermain game hanya akan membuat waktu kalian terbuang sia – sia, dan tidak bermanfaat. Meski memang ada beberapa video game yang berdampak buruk bila di mainkan terus menerus. Ketika kalian bermain games sadar tidak sadar akan membantu meningkatkan koordinasi antara tangan dan mata secara bersamaan, menganalisa otak, membuat otak kalian terus berfikir yang akan menjaga fungsi otak ketika kalian sudah memasuki umur lanjut usia dan membantu membuat keputusan dengan cepat sekaligus baik.

  1. Bermain Alat Musik.

Dengan kalian jago memainkan alat musik, kalian akan selalu dianggap orang yang cerdas. Sebab pada saat kalian bermain alat musik ide – ide kreatif kalian akan muncul pada saat yang bersamaan pula otak kalian terus berlatih. Selain melatih ide kreatif kalian, bermain dengan alat musik pn dapat juga menggugah perasaan dan dapat meningkatkan kemampuan dalam mengingat sesuatu.

  1. Travelling.

Apakah kalian jenis orang yang suka wisata alam? Kalau iya kalian bisa memanfaatkan waktu travelling kalian untuk me – refresh otak kalian agar di saat kalian kembali beraktifitas kalian bisa fokus dengan aktifitas yang kalian lakukan tersebut. Kalian juga bisa memanfaatkan kegiatan travelling dengan membuat even – even bersama teman – teman, sahabat terdekat kalian ataupun keluarga besar kalian dengan mengajak membuat kegiatan acara travelling yang bermanfaat contohnya saja yaitu penggalangan dana untuk korban bencana alam atau semacamnya. Dengan kegiatan sosial tersebut kalian akan semakin mengasah kemampuan otak kalian untuk mencari ide – ide kreatif yang bermanfaat bagi orang – orang sekitar.

Selamat Mencoba!!

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Membaca artikel yang Sudah Saya Tulis ini.

Sampai Jumpa, Pada Artikel Saya Berikutnya!!

Leave a Reply