Home >> Agama >> Bidadari Surga Tidak Pernah Menampakkan Aurat
Bidadari Surga Tidak Pernah Menampakkan Aurat

Bidadari Surga Tidak Pernah Menampakkan Aurat

Wanita adalah makhluk yang diciptakan Allah sebagai makhluk yang paling sempurana di bumi. Wanita memiliki banyak peran dalam peradaban islam. Wanita juga memiliki kemampuan yang luar biasa di banding laki – laki. Wanita juga yang sudah mempertaruhkan nyawanya demi seorang buah hati yang telah dititipkan Allah untuk di jaga, di rawat, dan dibimbing untuk menetapi ajaran yang benar.

Banyak dari laki – laki yang berpendapat bahwa wanita itu lemah, wanita itu adalah syetan bagi laki – laki, dan wanita itu yang bisa menjerumuskan laki – laki menuju pelanggaran. Memang, Allah menciptakan wanita itu dengan penuh aurat, dan Allah mewajibkan seorang wanita untuk menutup auratnya agar terjaga dari hawa nafsunya seorang laki – laki.

Banyak dari wanita yang nantinya ingin sekali menjadi bidadari surga. Namun untuk menjadi bidadari surga wanita harus pintar – pintar untuk menjaga kehormatannya, apalagi di zaman akhir seperti ini banyak dari kaum wanita yang sudah di manfaatkan laki – laki hanya untuk memenuhi kepuasannya saja. Salah satu cara untuk menjaga kehormatan seorang wanita yaitu dengan menutup aurat.

Wanita yang sudah haid atau sudah baligh wajib untuk menutup aurotnya sebagaimana yang telah dijelaskan di Al-Qur`an surat An-Nur yang isinya “ Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kehormatannya, janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa tampak padanya, wajib atas mereka menutup kain kerudung ke dadanya”. Adapun yang boleh ditampakkan oleh seorang wanita hanyalah wajah dan telapak tangan saja, selain itu harus ditutup dengan menggunakan kain.

Yang dimaksud menutup aurat disini bukan sekedar menutup badannya dengan baju, celana, ataupun rok tanpa memperhatikan baju itu ketat atau tidak, dan terawang atau tidak. Namun yang dimaksud menutup aurat di sini adalah mengenakana baju yang sesuai syariat islam dan mengenakan kerudung yang harus menutupi dada.

Adapun pakaian yang baik menurut syariat islam bagi seorang wanita diantaranya, yaitu :

  1. Pakaiannya tidak tipis dan tidak terawang.
  2. Pakaiannya tidak boleh ketat sampai membentuk lekuk tubuh.
  3. Pakaian atas dianjurkan sampai lutut dengan lengan panjang sampai pergelangan tangan.
  4. Pakaian bawah harus panjang sampai menutupi mata kaki ( kalau memakai celana tidak boleh memakai celana yang ketat, contoh yang benar yaitu dengan memakai celana kulot).
  5. Pakaiannya tidak boleh menyerupai pakaian laki – laki.
  6. Pakaiannya tidak boleh di semprot dengan parfum, sehingga baunya tercium oleh laki – laki.
  7. Kerudung tidak boleh terawang dan tipis
  8. Kerudung tidak boleh sekedar menutupi rambut saja tapi harus menutupi rambut dan dada.

Menutup aurat bagi perempuan itu bukan hanya sekedar untuk mematuhi perintah dari Allah, ternyata menutup aurat juga memiliki beberapa manfaat yang sangat baik untuk perempuan, diantaranya yaitu : menghindarkan diri dari dosa, mencegah adanya fitnah, mencegah timbulnya hawa nafsu, menunjukan diri bukan sebagai wanita murahan, melindungi diri dari tindak kejahatan, dan dengan menutu aurot juga bisa membuat seorang wanita mendapatkan pasangan seorang laki – laki yang sholeh.

Allah juga telah mengancam pada wanita – wanita yang tidak mau menutup auratnya, yakni, wanita itu tidak akan pernah masuk surga, bahkan mencium baunya saja tidak akan bisa. Padahal baunya surga bisa tercium dengan jarak yang sangat jauh. Dan wanita – wanita itu akan bertempat di neraka dan kekal abadi selama – lamanya.

Nah, itu sedikit tentang wanita, semoga bermanfaat. Jangan lupa share dan baca artikel lainnya ya 😀

 

Leave a Reply