Home >> Rubrik Remaja >> Pentingnya Memiliki Seorang Teman

Pentingnya Memiliki Seorang Teman

Kita berteman dengan siapa saja itu boleh.alloh saja menyuruh hambanya supaya kita tidak milih milih dalam berteman.asalkan dia (teman) berpengaruh baik bagi kita.hidup akan kurang berwarna tanpa hadirnya seorang teman.teman adalah penyemangat dalam menjalani hidup.dengan memiliki teman kita bisa saling berbagi cerita saling berbagi kesedihan,kebahagiaan  atau pun pengalaman.memiliki seorang teman adalah hal yang sangat baik.temen itu sangat penting banget buat kita kita bisa ngelepas kesendirian kita dengan kita .dengan kita mempunyai kita kita jadi tidak merasa kalau kita itu sendirian tapi dengan memiliki seorang teman bisa melengkapi kehidupan kita dan hari hari yang kita lalui….!

Teman bisa memberikan rasa nyaman dan percaya diri bahkan semangat untuk diri kita dalam menjalani hidup.dengan memiliki seorang kita bihsa maju terus pantang mundur meskipun dilanda banyak masalah dan hal hal yang buruk….iya kan…?dengan memiliki teman hidup kita lebih ringan….! bayangkan saja kalua kita tidak mempunyai teman apa kita akan menanggung sendiri  terhadap apa yang akan terjadi pada kita .bukan malah baik tanpa bikin kita stres dan beban yang kita tanggungpun tambah banyak.kalau sudah begitu bukan malah tambah bahagia malah tambah tua dan penyakitan …! tapi dengan kita memiliki seorang teman kita akan lebih bahagia dan senang dalam menjalani hidup dan umur kita akan lebih panjang deh…!

Pertemanan memang sangat penting tapi kita lihat juga dalam berteman kita supaya berhati hati dalam memilih teman dalam hadist sudah dijelaskan bahwa teman yang baik itu seperti seorang penjual minyak wangi  dan teman yang buruk itu seperti seorang pandai besih.kalau kita berteman dengan seorang yang nakal,perokok,pemabuk dll.maka kita juga akan ikut menjadi perokok pemabuk dll.tapi kalau kita berteman dengan seorang yang pandai mengaji,rajin sholat maka kita juga akan terbawa seperti itu juga.

Tapi semua itu kembali pada diri kita semua tergantung diri kita masing masing kalau diri kita bisa menyesuaikannya dengan baik.dan teman yang baik itu juga tergantung pada teman agamanya.jika temannya baik maka juga akan terbawa baik tapi jika temannya buruk amak akan terbawa menjadi buruk.

Maka dari itu kita mulai sekarang carilah teman sebanyak banyaknya dan carilah teman yang berpengaruh sangat baik bagi diri kita…!semoga tulisan diatas bisa bermanfaat bagi kita semuanya..aminn..!

Leave a Reply