Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Diet Dengan Minum Kopi

Diet Dengan Minum Kopi

Pada umumnya seorang wanita ingin terlihat cantik dan ramping, mereka seringkali bermasalah dengan berat badannya, dan melakukan berbagai macam cara diet untuk mengurangi berat badanya. Salah satu cara diet yaitu dengan memanfaatkan kopi. Tentunya nama ini sudah tidak asing di telinga kita. Kopi yang memiliki harum dan cita rasa yang enak ini akrab dengan para pencintanya. Kopi dapat diminum dengan proses yang panjang dari memanennya hingga menghasilkan serbukan bubuk kopi. kopi merupakan salah satu minuman yang berasal dari biji pohon kopi. Kopi ini juga termasuk salah satu bahan komiditas di dunia hampir tersebar di 50 negara kopi sudah dibudidayakan. Terdapat dua jenis varietas utama kopi dari sekian banyaknya jenis kopi yang dijual di pasaran, yaitu kopi arabika (coffea Arabica) dan kopi robusta (coffea robusta). Massing-masing kopi ini memiliki keunikan yang khas.
Kopi adalah minuman yang mengandung kafein sehingga dapat menghilangkan rasa kantuk dan dipercayai masyarakat dapat melangsingkan tubuh kita. Kopi yang digunakan untuk diet ini bukan kopi yang sudah ada campurannya seperti dicampur dengan susu, cremer, moka, maupun gula tapi kopi yang digunakan adalah bubuk kopi yang asli tanpa campuran. manfaat kopi untuk diet ini jika dikonsumsi dengan porsi yang tepat dapat menahan nafsu makan secara sementara. Kopi dapat dijadikan sebagai sumber energi dan meningkatkan stamina saat kita meminumnya sebelum berolahraga tapi dengan porsi yang tepat. Kopi juga memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga cocok untuk diet.dan mengonsumsi kopi yang kalorinya sedikit lebih baik daripada minuman yang bersoda. Tapi ingat Minum kopi yang bermanfaat untuk mengurangi berat badan ini harus dikonsumsi sesuai aturan dan porsi tidak berlebihan. Lebih baik minum 1-2 cangkir dalam sehari.
dampak mengkonsumsi kopi secara berlebihan akan menimbulkan kecanduan pada seseorang. kafein merupakan zat yang membuat efek kecanduan bagi seseorang . jika seseorang sudah kecanduan dengan kopi hal ini akan menimbulkan kegelisahan dan kurang bersemangat jika tidak meminumnya. Hal ini bisa berdampak buruk pada kesehatan tubuh kita.kopi juga dapat mengganggu system pencernaan jika diminum terus pada saat pagi hari,hal ini sebaiknya pagi hari perut diisi dengan karbohidrat dan makanan yang bergizi. efek lain terlalu banyak mengkonsumsi kopi adalah seringnya buang air kecil yang dapat memicu dehidrasi pada tubuh.dan jika kita terlalu banyak meminum kopi yang dicaampur dengan krim dan gula akan berdampak pada naiknya berat badan kita.
Dampak yang buruk tidak akan terjadi jika kita meminum kopi dengan porsi yang tepat. Tidak terlalu sering meminumnya dan menjadikan kopi sebagai salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Cara meminum kopi untuk diet juga diimbangi dengan banyak meminum air putih dan mengkonsumsi buah.
Tertarik untuk menjadikaan kopi untuk diet ?

Leave a Reply