Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Tips Supaya Cepat Hamil
Tips Supaya Cepat Hamil

Tips Supaya Cepat Hamil

Setelah rencana menikah terealisasi, rencan besar selanjutnya adalah memiliki anak. Beberapa pasangan suami istri mengidamkan memiliki anak cepat setelah menikah. Tips supaya cepat hamil dan juga program kehamilan cepat biasa mereka coba untuk segera mendapatkan keturunan.

Berbagai trik dan tips supaya cepat hamil memang bisa sangat efektif membantu cepat hamil. Namun, trik dan tips supaya cepat hamil tersebut juga sangat dipengaruhi oleh kesehatan tiap pasangan. Gaya hidup sehat tiap pasangan juga sangat berpengaruh pada kesuburan. Jika tiap pasangan sudah memastikan kesuburanya, maka tips supaya cepat hamil tentu bisa berjalan dengan sangat baik.

Beriktu tips supaya cepat hamil:

Temui dokter atau bidan

Sangat penting untuk melakukan pengecekan atau pemeriksaan terhadap kesehatan sebelum melangsungkan pernikahan. Dari pemeriksaan tersebut, juga bisa memastikan kondisi kesehatan kandungan dan juga kesuburan yang nantinya sangat penting dalam proses pembuahan. Dengan mengetahui tingkat kesehatan atau kesuburan, maka bisa diprediksikan seberapa besar kesempatan untuk bisa cepat hamil.

Cari tahu kapan wanita mengalami ovulasi

Setiap wanita memiliki siklus atau periode pelepasan telur dari ovarium yang biasa disebut ovulasi. Siklus ini terjadi sekali setiap siklus menstruasi. Hanya ada beberapa hari yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan waktu terbaik ovulasi. Di saat yang tepat itulah kesempatan untuk hamil cepat lebih besar.

Seks di waktu yang tepat

Setelah mengetahui kapan datangnya waktu ovulasi, langkah selanjutnya adalah kapan melakukan seks di waktu yang tepat. Waktu yang tepat melakukan seks yaitu tiga hari sebelum ovulasi dan saat terjadi ovulasi. Saat itulah sel telur dilepaskan dari ovarium dan jika bertemu dengan sperma, maka pembuahan bisa cepat terjadi.

Namun jika tidak yakin kapan datangnya waktu ovulasi itu, maka seks bisa juga dilakukan setiap hari. Jika beruntung mendapatkan waktu yang tepat saat ovulasi maka kehamilan pun bisa terjadi.

Menjaga kesehatan sperma

Selain kesehatan kandungan istri, kesehatan sperma suami juga perlu dijaga. Sperma juga memegang peranan yang sangat penting dalam pembuahan. Untuk menjaga kesehatan sperma, sebaiknya kurangi minum – minuman beralkohol dan jauhi merokok. Perbanyak makan makanan bernutrisi yang mengandung zink, asam folat, kalsium, vitamin C dan D.

Untuk menjaga kesehatan sperma, sebaiknya juga hindari paparan panas dari air panas, sauna, dan panas dari kendaraan bermotor. Sebab, panas bisa membunuh sperma.

Leave a Reply