Home >> Lamongan >> Remaja Brondong Ditangkap Sebelum Transaksi Narkoba
ilustrasi penangkapan remaja pengedar narkoba

Remaja Brondong Ditangkap Sebelum Transaksi Narkoba

Beritalamongan.com – Helmi Muhammad Nur (18) warga Desa Sedayulawas, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan harus merasakan dinginya lantai hotel prodeo setelah tertangkap basah oleh anggota Reskoba Polres Lamongan. Helmi terbukti mengedarkan pil koplo. Dari tangan remaja asal Brondong, Lamongan, itu petugas reskoba polres lamongan berhasil mengamankan barang bukti berupa 90 butir obat keras daftar G jenis charnopen.

Penangkapan bandar narkoba asal brondong itu bermula dari laporan yang menyebutkan akan terjadi transaksi narkoba antara pengedar dan pembeli di sebuah tanah lapang yang setiap hari biasanya dijadikan sebagai lapangan voli. Petugas yang mendapatkan laporan segera melakukan pengintaian ke lokasi.

Benar saja, remaja 18 tahun asal brondong itu tak lama berselang tiba di lokasi. Helmi kemudian mengambil barang haram yang sebelumnya telah disembunyikan di tumpukan batu bata. Begitu barang bukti dikeluarkan, petugas dengan sigap melakukan penangkapan terhadap Helmi begitu pun dengan barang butki yang sudah ada di tanganya.

Tertangkap basah dengan barang bukti yang ada di tangan, Helmi pun tidak bisa mengelak lagi. Akhirnya, pengedar narkoba asal brondong yang baru beranjak dewasa itu mengaku hendak menjual barang haram itu. Menurut pengakuanya, dipilihnya lokasi lapangan voli itu adalah karena lapangan itu dianggap cukup sepi dan aman untuk melakukan transaksi. Helmi menggunakan praktek meranjau untuk bertransaksi pil koplo dengan calon pembelinya.

“saya meranjau dulu barang haram tersebut lalu ketemuan dengan pembeli,” ungkapnya.

Selain melakukan penangkapan terhadap tersangka di lokasi pertemuan dengan pembelinya, petugas reskoba polres lamongan juga melakukan penggeledahan ke rumah tersangka. Sayang, upaya petugas tidak membuahkan hasil. Sebab setelah menggeledah seluruh kamar tersangka, petugas tidak berhasil menemukan pil koplo atau narkoba jenis lainya di rumah tersangka.

Meski tidak menemukan barang bukti lainya, 90 butir pil charnopen yang dibawa tersangka sudah cukup mengantarkan tersangka menuju dinginya hotel prodeo.

Leave a Reply