Home >> Wisata >> Hawainya Indonesia

Hawainya Indonesia

Bali adalah salah satu tempat wisata favorit di Indonesia. Tidak hanya wisatawan mancanegara, tapi wisata lokal juga ingin ke Bali. Alasan mengapa Bali disebut Hawainya Indonesia sebab Bali memiliki banyak pantai, sama halnya dengan Hawai. Itulah mengapa Bali sering disebut Hawainya Indonesia.
Beberapa Wisatawan mancanegara menganggap bahwa Indonesia berada di Bali bukan Bali berada di Indonesia. Itulah sebabnya mengapa wisatawan mancanegara lebih mengetahui Bali daripada Indonesia. Bahkan jika mereka ditanya “do you know Indonesia?” mereka hanya diam atau menjawab “sorry I don’t know” atau semacamnya, tetapi jika mereka ditanya “do you know bali?” mereka akan menjawab “oh. Bali yes I know” atau semacamnya.
Pulau Dewata ini emang terkenal dengan pantainya yang indah seperti contohnya Pantai Kuta, Nusa Dua, Pandawa, Sanur, dan lain – lain. Biasanya tujuan utama para turis adalah pantai kuta. Maka saya akan mulai membahas tentang pantai kuta.
Pantai Kuta adalah pantai yang paling sering dicari oleh para wisatawan. Alasan para wisatawan terutama mancanegara mencari Kuta karena Kuta tidak memiliki karang – karang. Pantai pada umumnya akan ada banyak karang, tapi tidak dengan Kuta. Mereka yang ke Kuta biasanya akan melakukan Diving, Berseluncur, melihat sunset, dan lain – lain.
Pantai selanjutnya adalah Tanah Lot. Pantai Tanah Lot adalah pantai yang tedapat sebuah karang yang berada di tengah laut. Sebenarnya karang ini tidak di tengah laut, hanya saja bila laut pasang, seolah – olah karang itu berada di tengah laut. Karang ini termasuk besar karena tedapat pura di atasnya. Pantai ini berbanding terbalik dengan Pantai Kuta. Sebaiknya jika anda ingin ke Pantai Tanah Lot, datanglah disaat sore menjelang petang, karena disana tempat dimana matahari terbenam atau sering kita dengar ‘sunset’.
Tidak hanya pantainya yang terkenal, Bali juga terdapat adat istiadatnya yang masih kental dengan kehidupan orang Bali, terutama yang beragama Hindu. seperti contohnya ngaben. Upacara Ngaben adalah adat dimana orang yang telah tiada akan di bakar. Prosesnya yaitu, mereka akan di beri semacam sebuah singgasana, singgasana ini biasanya tergantung tingkatan yang dimilikinya. Mereka akan dibawa ketempat mereka yang kelak akan menjadi kehidupan mereka selanjutnya. Jika saat perjalanan menjumpai sebuah pertigaan, perempatan atau semacamnya, sang jenazah akan diarak atau diputar sebanyak tiga kali, konon katanya supaya mereka tidak tersesat saat mereka akan kembali.
Setelah sampai di tempat diaman beliau akan akan di bakar. Mereka di bakar dengan cara diatas jenazah diberi bamboo – bamboo dan kemudian dibakar. Setelah dibakar, abu mereka akan dibuang ke laut setengah, dan setengahnya lagi akan di simpan. Konon katanya jika mereka akan di siksa oleh Hyang Widhi, mereka tidak akan merasa kesakitan seutuhnya. Tidak hanya ada sunat massal, ngaben juga ada yang massal. Alasan mengapa ada ngaben massal karena upacara ngaben bisa menghabiskan uang mencapai jutaan rupiah.
Sebenarnya masih banyak lagi yang ingin saya ceritakan tentang Hawainya Indonesia ini.
Mungkin saya akan menyambung artikel saya ini.
Terima Kasih Dan Sampai Jumpa pada Artikel Saya Berikutnya

Leave a Reply