Home >> Celoteh >> Sehatnya Susu Segar
Sehatnya Susu Segar

Sehatnya Susu Segar

Hay, ketemu lagi sama saya tentunya dengan artikel yang berbeda. Kali ini saya akan membahas tentang minuman yang disukai mulai dari anak – anak sampai orang lanjut usia yaitu saya akan membahas tentang “susu”. Siapa sih yang gak tau sama susu ?? minuman yang hampir tersebar di seluruh dunia ini, namun taukah kalian manfaat dari susu itu sendiri. Nah, disini saya akan membahas tuntas tentang minuman susu.

Susu adalah minuman berwarna putih yang berasal dari kelenjar mamalia, bahkan juga dari manusia. Susu biasanya berasal dari hewan ternak seperti sapi, kerbau, kambing, kuda dan lain – lain, selain itu susu juga berasl dari kacang – kacangan seperti kacang kedelai yang biasanya disebut dengan susu kedelai. Di zaman sekarang ini susu juga sudah diolah menjadi mentega, keju, yogurt, es krim, susu kental manis, susu bubuk, dan lain – lain.

Susu bisa di konsumsi oleh anak – anak, remaja, bahkan orang dewasa juga bisa mengkonsumsinya. Susu yang biasanya di konsumsi bayi biasanya digunakan untuk kekebalan tubuh dan juga perkembangan otak apalagi susu yang berasal dari Ibu atau yang biasa disebut ASI itu sangat baik apabila dikonsumsi oleh bayi. Kalau untuk remaja biasanya bertujuan untuk pertumbuhan, sedangkan untuk orang dewasa sangat baik untuk menjaga tulang agar tidak cepat keropos.

Di Eropa susu adalah minuman wajib ketika sarapan. Eropa juga memiliki kualitas sapi yang sangat bagus, tak heran jika sapi – sapi yang ada di Eropa memiliki kandungan gizi yang lebih tinggi dibanding sapi di negara lain. Tak heran pula jika orang – orang di Eropa memiliki postur tubuh yang tinggi – tinggi karena pada hakikatnya susu sangat baik untuk pertumbuhan tulang manusia.

Susu akan terlihat khasiat dan manfaatnya apabila di konsumsi dalam jumlah yang cukup dan pas dan akan lebih bagus lagi apabila di konsumsi setiap pagi dan sebelum tidur. Namun jika susu itu di konsumsi dengan jumlah yang kurang susu tidak akan bermanfaat apa – apa bagi tubuh cukup untuk mengenyangkan perut saja. Namun apabila susu itu di konsumsi dengan jumlah yang berlebih susu juga akan menyebabkan tubuh menjadi gemuk atau bahkan obesitas, karena susu juga menganduk lemak yang bisa membuat berat badan tubuh menjadi terus bertambah.

Susu memiliki banyak manfaat bagi tubuh baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Adapun manfaat susu bagi kesehatan antara lain adalah untuk mencegah darah tinggi, penyakit jantung, menatralisir racun, meningkatkan kerja otak, menguatkan tulang, mencegah penyusutan tulang, mencegah patah tulang, menyembuhkan luka, dan juga dapat meningkatkan ketajaman pada penglihatan. Adapun manfaat susu untuk kecantikan yaitu dapat mempertahankan kulit agar tetap bersinar.

Nah, itu sedikit artikel tentang susu. Jangan lupa share dan baca artikel yang lain ya 😀

Leave a Reply