Home >> Gaya Hidup >> Jangan Dibuang, Inilah 5 Manfaat Hebat Dari Teh Celup Bekas.
Jangan Dibuang, Inilah 5 Manfaat Hebat Dari Teh Celup Bekas.

Jangan Dibuang, Inilah 5 Manfaat Hebat Dari Teh Celup Bekas.

Teh adalah minuman yang sudah lama di produksi, yang biasa di konsumsi atau di seduh baik dingin maupun panas. Tidak hanya itu, dibalik kenikmatan minum teh terdapat salah satu fakta yang mengejutkan tentang teh. Yang ternyata juga bisa bermanfaat untuk kecantikan sekaligus kesehatan kulit.

Sejak dulu, telah banyak diakui bahwa teh memiliki banyak ragam khasiat untuk bisa kita manfaatkan. Diantaranya adalah menghilangkan jerawat membandel. Pastinya kalian tidak mau kan, memiliki bekas jerawat yang susah di hilangkan di kulit wajah kalian?

Karena banyak yang tidak mengetahui manfaat dari bekas teh celup ini. Selain bisa mencerahkan kulit wajah, teh celu bekas ini juga dapat membuat kulit wajah segar. Tips ini, patut kalian pertimbangkan. Buat yang lagi bingung mencari artikel tentang cara menghilangkan bekas jerawat di kulit wajah.

Berikut khasiat dari teh celup bekas. So, teh celup yang sudah kalian konsumsi itu jangan langsung di buang yah!! Manfaatkan dahulu sebelumnya sebagai perawatan alami untuk kulit wajah yang kalian sayangi itu.

  1. Menghilangkan Jerawat Membandel.

Kandungan antioksidan yang ada di dalam teh bisa dijadikan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat membandel. Cukup gunakan amapas teh yang telah kalian konsumsi sebelumnya untuk dijadikan masker di kulit wajah. Kalian juga bisa menjadikan air teh yang sudah basi untuk di manfaatkan sebagai cuci muka.

  1. Membuat Rambut Berkilau.

Jika rambut yang kalian miliki sekarang gelap, dengan teh celup bekas tersebut kalian bisa menambah kilau rambut sekaligus menghaluskan kilau rambut kalian. Cara menggunakannya cukup mudah, seduh teh dengan air panas selama kurang lebih 15 menit, tunggu hingga air seduhan teh dingin kemudian bilas rambut dengan seduhan air teh tersebut. Lakukan dengan rutin 3 kali seminggu.

  1. Mencerahkan Kulit Wajah.

Selain dapat mencerahkan kulit di wajah, teh juga dapat membuat kulit wajah kembali segar. Tapi, satu hal yang harus kalian perhatikan yaitu gunakan teh celup yang sudah kalian konsumsi atau yang sudah kalian pakai sebelumnya, jangan memakai teh celup yang masih baru. Karna sayang sekali, kan apabila masih baru masih bisa kalian gunakan sebelumnya. Gunakan teh sebagai scrub untuk mendapatkan kulit yang bercahay dan segar. Caranya mudah saja, siapkan mangkuk kecil dan robek atau buka kantung teh tersebut. Lalu keluarkan isinya ke dalam mangkuk. Tuangkan sesendok makan tepung beras juga madu secukupnya. Aduklah hingga merata kemudian siap untuk di oleskan ke kulit wajah sebagai scrub. Gosoklah perlahan di kulit wajah kalian dan biarkan sekitar 3 – 5 menit, lalu bilas dengan air bersih.

  1. Mengatasi Kantung Mata ( Mata Panda).

Apabila kalian lelah karna seharian banyak aktifitas yang harus kalian lakukan. Dan membuat kantung berwarna ke hitam – hitaman di bawah mata kalian. Tidak usah khawatir! Caranya cukup masukkan kantung teh celup ke dalam air es atau masukkan ke dalam freezer tunggu hingga kantung teh celup dingin. Kemudian kompreskan pada sekitar area mata lalu diamkan dengan ditinggal tidur bisa juga dengan istirahat. Hal tersebut akan membuat mata kalian menjadi lebuh segar. Gunakan cara tersebut dengan rutin. Karna mengompres pada waktu kalian tidur dapat meringankan bengkak, kemerahan, dan lelah pada mata. Sebab kafein yang terkandung pada teh celup bekas mampu membantu mengecilkan pembuluh darah di bawah kulit dan menghilangkan kegelapan sekitar mata.

  1. Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Kaki.

Tentunya kalian tidak mau kan di bully teman kalian, hanya karena sewaktu kalian melepas sepatu kaki kalian mengeluarkan bau yang tidak sedap. Nah! Ini nih tips agar menjadikan kalian tetap tampil pede dan eksis di kalangan teman kalian. Mari simak tips – tips berikut!! Caranya mudah sekali, rendam kaki kalian di dalam baskom air hangat dan juga terdapat bebarapa teh celup bekas. Tunggu hingga beberapa menit kurang lebih 10 – 15 menit. Lalu keringkan kaki kalian dengan handuk, lakukan kegiatan ini dengan rutin sebelum kalian tidur.

Menarik Bukan??

Selamat Mencoba.

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Membaca artikel yang Sudah Saya Tulis ini.

Sampai Jumpa, Pada Artikel Saya Berikutnya!!

Leave a Reply