Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Menghilangkan Jerawat Dengan Kulit Pisang

Menghilangkan Jerawat Dengan Kulit Pisang

Dari bermacam-macam jenis buah adalah tanaman buah pisang, tanaman buah yang berasal dari Asia tenggara termasuk Indonesia, bahkan menyebar di afrika, amerika bagian selatan dan timur ini sangat di gemari oleh banyak orang , karena faktor rasanya yang enak dan banyaknya kandungan zat gizinya. Buah yang satu ini memiliki kandungan karbohidrat , mineral, kalium dan juga vitamin. Hampir sebagian besar Buah tanaman pisang ini akan bewarna kunning jika masak.
Salah satu bagian dari pohon pisang yaitu kulit pisang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat pada wajah. Kulit pisang yang umumnya dianggap sebagai limbah ini mempunyai banyak senyawa seperti mengandung air, karbohidrat, vitamin C, Luetin, kalium ,anti-oksida kalsium, vitamin B, Protein ,lemak, bermacam vitamin B kompleks diantara vitamin B6, minyak nabati, serat dan masih banyak lagi. Senyawa tersebut sangat bermanfaat bagi tubuh.salah satu zat Leutin ini sebagai antioksidan yang dapat mengurangi pembengkakan dan peradangan yang menimbulkan sel-sel baru. Menggosokan kulit pisang pada wajah ini membantu mengurangi rasa yang tidak nyaman seperti rasa gatal dan iritasi pada kulit yang timbul akibat jerawat.kulit pisang juga dapat mengagkat sel kulit mati yang dapat menimbulkan munculnya jerawat baru karena penyumbatan minyak nabati yang terhalang oleh sel kulit yang mati
Cara penggunaannya :
Kupaslah buah pisang dan ambil bagian kulitnya,kemudian gosokan bagian dalam kulit pisang ini menyeluruh pada wajah sehingga bewarna kehitaman lalu ganti kulit yang baru gosok selama 10 menit, setelah itu diamkan selama 30 menit dan bersihkan wajah dengan air bersih.
Bukan hanya buah pisang yang enak dimakan tapi kulitnya untuk menghilangkan jerawat secara tradisional dan alami tanpa penggunaan zat kimia. Lakukan hal ini setiap hari untuk membersihkan wajah sekaligus mencegah timbulnya jerawat pada wajah.

Jagan lupa mencobanya dengan memanfaatkan kulit pada pisang ya

Leave a Reply