Home >> Rubrik Remaja >> Dimana Ayah
terima kasih ayah

Dimana Ayah

Mengapa semua orang lebih banyak membicarakan tentang Mama, ibu, bunda, atau sebutan yang lain. Mengapa semua orang lebih banyak update status “aku kangen mama”, ”aku sayang mama”, “I Love You Mama”, dll. Mengapa semua orang lebih senang menyebutkan nama atau kata mama daripada papa, Ayah, atau sebutan yang lain?
Dimana ayah? Kemana ayah? Kenapa kebanyakan orang melupakan keberadaan ayah? Melupakan peran ayah? Taukah mereka, siapa yang sebenarnya lebih mengkhawatirkan mereka? Lebih menyayangi mereka? Menjaga mereka? Dan lain lain.
Memang benar jika kalian berpikir kalau Mama, ibu, atau bunda lah yang terlihat lebih mengkhawatirkan kita. Lebih menyayangi kita. Lebih menjaga kita. Malah terkadang Ayah terlihat tidak perduli dengan keberadaan kita. Memarahi kita, melarang ini dan itu, dan lain lain.
Taukah kalian? Bahwa ayah lah yang sebenarnya lebih mengkhawatirkan kita. Lebih menyayangi kita. Lalu kenapa Ayah bersikap demikian? Mungkin karena ayah kurang mampu mengekspresikan perasaannya. Atau mungkin karena kitalah yang kurang mampu memahami perasaan ayah. Karena kita yang mungkin salah paham dengan maksud yang ayah sampaikan.
Ayah , anakmu ini ingin menyampaikan sedikit kata terima kasih untukmu ayah. “ Ayah, terima kasih karena telah mengajarkanku untuk selalu berlaku tegar dan sabar, karena telah menjadi pahlawanku, karena telah menjagaku, karena telah membimbingku menjadi yang terbaik, dan terima kasih lagi karena telah menyayangiku sepenuh hatimu. Terima kasih atas semua nasihatmu yang terkadang aku bahkan tidak memperdulikannya. Terima kasih ayah atas semua yang telah kau berikan untukku. I Love You Ayah”.

Leave a Reply