Home >> Celoteh >> Bahasa Gaul

Bahasa Gaul

Bahasa zaman sekarang disebut bahasa gaul. Bahasa gaul adalah bahasa yang di pakai dan telah di sepakati oleh kelompok-kelompok tertentu. Bahkan banyak juga yang menggunakan bahasa gaul didalam keseharian nya, dari kalangan anak tk, anak sd, smp,dan lain-lain. Bahkan ada juga lho orang tua yang berbicara dengan bahasa gaul.

Banyak contoh bahasa gaul sekarang yang sering sekali di bicarakan oleh anak zaman sekarang. Contohnya seperti “Kepo”. Kepo sebenarnya singkatan dari kata “Knowing Every Particular Object” yang artinya bisa mau tahu aja. Orang yang terlalu ingin tahu tentang kehidupan orang lain,hati-hati aja akan di bilang “Kepoooo!!!! Dehhhh…!!!”

Ada juga bahasa gaul zaman sekarang yang hanya membolak-balik kata. Contoh nya “Sabeb” yang artinya “Bebas”. Contoh kata seperti ini
“Kemana aja besok kita yaa??”
“Sabeb aje…!! gua mah ikut aje..!!”

Ada lagi nih guys “Sokin”. Latar belakang kata ini muncul di era tahun 90-an. Artinya kata ajakan kepada orang lain untuk datang ke tempat tersebut. Kata “Sokin” ini lebih banyak dipakai untuk anak-anak tongkrongan. Contoh kata
“Dimana lu?”
“Tempat biasa,sokin lah…!! sepi nih!”

Bahasa gaul yang sulit di fahami dari SMS, Chatting, dan lain-lain, terkadang kita harus mencari tau sendiri apa makna dari bahasa gaul itu. Terkadang ada orang yang salah menyebutkan bahasa gaul atau salah faham memaknai bahasa gaul, maka orang itu akan di anggap kurang gaul di dalam kalangan para remaja.

Sebetulnya nih guys, dalam dunia pendidikan, bahasa gaul ini tidak boleh di gunakan. Karna terlalu sering dibicarakan semakin marak sehingga dapat membahaya kan bahasa indonesia sebagai bahasa nasional, dan jika bahasa gaul terus di biarkan maka bahasa indonesia akan terancam punah.

Gitu aja yang bisa aku share ke kalian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply