Home >> Celoteh >> Bayu Skak Si Youtuber Malang
Bayu Skak Si Youtuber Malang

Bayu Skak Si Youtuber Malang

Bayu Eko Moektito atau yang lebih di kenal dengan sebutan Bayu Skak adalah artis youtube yang kini lagi tenar dengan lawakan – lawakannya yang sengaja dia unggah di yotube. Bayu Skak lahir di Malang, Jawa Timur tepatnya tanggal 13 November 1993, dia menganut agama Islam tapi ada juga yang mengatakan kalau dirinya itu beragama Katolik. Sekarang dia tinggal di Malang tepatnya di Jalan Alila No.2 Sawojajar, Malang. Bayu Skak adalah alumni dari SMKN 4 Malang dan sekarang sedang duduk di bangku kuliah Universitas Malang (UM) dia mengambil jurusan Art dan Design.

Bayu mulai membuat video pertamanya tahun 2009, tapi dia mulai terkenal di dunia youtube tahun 2010. Mungkin bagi remaja – remaja yang setiap harinya berkecimpungan dengan dunia youtube dan anak – anak yang memang tinggal di daerah Jawa Timur khususnya daerah Malang pasti nama Bayu Skak sudah familiar di telinga kalian. Tapi bagi anak – anak yang tinggal di luar daerah Jawa Timur atau bahkan Luar Jawa mungkin nama Bayu Skak masih jarang terdengar atau bahkan ada yang masih belum tahu siapa itu bayu skak.

Bayu menamai dirinya Skak karena di mengambil dari nama perkumpulannya dulu. Skak adalah singkatan dari “Sekumpulan Arek Kesel” ada juga yang mengatakan kalau Skak itu singkatan dari “Sekumpulan Arek Koplak”. Bayu Skak juga memiliki fans – fans yang diberi nama “Skakmate” dan biasanya dia menyapa penggemarnya dengan sapaan “hay rwek” atau terkadang dengan sapaan “hallo mas bro dan mbak bro”. Dengan modal handycam dan tripod Bayu memulai aksinya di kamar nya sendiri yang terlihat kecil dan banyak poster-posternya itu. Video – video Bayu bisa sangat terlihat menarik dan lucu karena memang bahasa yang dia pakai adalah bahasa Jawa Malang yang identik dengan bahasanya yang di balik – balik. Bayu memilih bahasa Jawa Malang sebagai bahasa yang digunakan untuk membuat video karena memang dia ingin mengenalkan bahasanya ke daerah – daerah lain bahkan ke negara – negara lain. Meskipun bahasanya memang sedikit kasar tapi terkesan sangat santai dan menghibur.

Hampir dari semua video yang dia buat telah berhasil membuat penontonnya menjadi ketawa ngakak sampai bikin sakit perut. Bayu memiliki banyak video yang dia buat dengan menggunakan bahasa Jawa Malang-an seperti video ngentut iku sehat, SMS singkatan, golek pacar, dan masih banyak lagi video – video yang lain. Selain membuat video yang menggunakan bahasa jawa ternyata bayu juga sudah membuat video dengan bahasa inggris yang juga sukses membuat penontonnya jadi ketawa sampai sakit perut seperti video poor boy, how to be rock star, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, itu tadi sedikit profil dari Bayu Skak. Jangan lupa share dan baca artikel lainnya ya 😀

 

Leave a Reply