Home >> Lamongan >> Tidak Membayar Kreditan, Mahasiswa Lamongan Dipidanakan Adira
PT ADIRA FINANCE LAMONGAN diambil dari surya.co.id

Tidak Membayar Kreditan, Mahasiswa Lamongan Dipidanakan Adira

Beritalamongan.com – Hampir setiap rumah sekarang ini memiliki motor. Bahkan mereka yang berpenghasilan di bawah Upah Minimum Regional (UMR) pun bisa mendapatkan motor. Hal ini tidak terlepas dari kemudahan untuk mendapatkan motor dengan cara kredit. Dealer motor yang bekerja sama dengan perusahaan leasing atau perusahaan finance memberikan kemudahan kredit motor dengan bunga ringan dan DP rendah. Hanya bermodalkan uang 500an ribu, kini pelanggan bisa membawa pulang motor impian.

Karena kemudahan inilah, banyak orang yang kemudian membeli motor baru maupun bekas dengan system kredit. Namun, ada satu hal penting yang harus diperhatikan ketika memutuskan untuk membeli motor dengan kredit yaitu angsuran tiap bulannya. Jika angasuran tiap bulan tertunggak, maka akan ada denda yang dilimpahkan kepada kreditur. Bahkan dalam kasus yang parah, motor yang dikredit akan diambil oleh perusahaan leasing yang bersangkutan. Ada lagi kasus yang terbaru yang dialami oleh mahasiswa di lamongan, karena terlalu lama menunggak kreditan motor mahasiswa tersebut dilaporkan oleh perusahaan leasing ke pihak berwajib.

Adalah Faidullah Bey Al Hassny (24), pemuda yang masih berstatus sebaga mahasiswa di salah satu universitas di Lamongan harus berurusan dengan pihak kepolisian setalah PT Adira Finance RO Lamongan melaporkanya ke kepolisian. Faidullah Bey dilaporkan atas tuduhan penggelapan motor.

Faidullah Bey mengajukan kredit ke Adira Finance RO Lamongan pada 9 Desember 2014. Awalnya, Faidullah dengan tertib membayar kewajiban angsuran motor Honda Vario dengan nomor polisi S 5415 ML. akan tetapi, dia kemudian tidak lagi membayar kreditanya. Bahkan keberadaan motornya sekarang juga tidak diketahui.

Melalui perwakilanya, Anang Kuncoro, PT Adira Finance RO Lamongan kemudian melaporkan mahasiswa lamongan itu ke Polres Lamongan. laporan yang sudah masuk tersebut kini sedang dalam penanganan pihak kepolisian. Polisi sudah meminta keterangan dari pihak pelapor, selanjutnya polisi akan melakukan pemeriksaan kepada saksi – saksi lain serta pihak terlapor, Faidllah Bey.

Paur Subbag Humas Polres Lamongan, Ipda Raksan mengatakan, “laporanya sudah masuk. Pihak pelapor juga sudah dimintai keterangan. Selanjutnya pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan kepada saksi dan pihak terlapor.”

Leave a Reply