Home >> Celoteh >> Pentingnya Kehormatan Seorang Wanita

Pentingnya Kehormatan Seorang Wanita

Wanita adalah sosok manusia yang amat sering menjadi sorotan dalam setiap kehidupan. Wanita juga digambarkan seperti berlian pelengkap kehidupan, semakin indah semakin mahal. Nah, disini kehormatan sisi indah dari berlian. Apabila berlian sudak tidak ada sisi indahnya, maka itu bukanlah lagi sebuah berlian, itu hanya sebuah batu yang sama sekali tidak berharga. Begitupun dengan seorang wanita, ketika kehormatan seorang wanita telah hilang. Maka seorang wanita seperti berlian yang tidak memancarkan keindahannya lagi, tak akan bisa dinilai lagi,harganya akan sangat murah, bahkan tidak akan mempunyai lagi harga diri.
Maka menjaga Kehormatan Seorang Wanita itu sangat penting. Karena segala sesuatu tindakan seorang wanita akan selalu di awasi, dan setiap mata akan selalu melihatnya. Kehormatan wanita pun lebih mahal dari perhiasan termahal di dunia. Maka jagalah kehormatan itu dengan sebaik mungkin, baik sebelum menikah maupun sudah bersuami. Sudah banyak kasus – kasus pemerkosaan. Siapa lagi kalau bukan seorang wanita yang memancing sahwat seorang laki- laki. Awal dari kejadian buruk itu di pengaruhi oleh seorang wanita yang membuat seorang laki-laki yang tidak bisa menahan hawa nafsunya. Contohnya, dengan adanya seorang wanita yang memaki pakaian seksi, yang tidak bisa menjaga aurotnya. Akhirnya, terjadilah kasus yang tidak diinginkan. Yang membuat harga diri wanita menjadi jatuh.
Seorang wanita juga sebagai kunci kebaikan suatu umat. Wanita sebagai batu bata, ia pembangun generasi manusia. Maka, jika kaum wanita baik, maka baiklah suatu generasi. Namun, jika kaum wanita sendiri rusak, maka rusaklah suatu generasi itu. Laki – laki dengan wanita itu berbeda. Segagah – gagahnya seorang laki – laki, maka dia tidak akan melampoi kehormatan seorang wanita. Setiap yang di ciptakan oleh ALLAH pasti memiliki keistimewaan tersendiri. Laki-laki yang mempunyai kekuatan fisik jauh lebih kuat dari wanita, ia dapat menjadi pelindung. Sedangkan wanita, dengan kelembutan hati yang ALLAH karuniakan kepadanya , ia dapat memacu semangat orang-orang yang di sekitarnya.
Pada zaman jahiliyah seorang wanita dianggap sebagai orang yang hina dan menjadi tempat bersenag – senang belaka. Wanita bebas di perjual beli, wanita tidak mendapatkan warisan, wanita di perbudak , bahkan wanita ( istri ) menjadi sesuatu yang di wariskan. Sungguh wanita sangat hina di zaman jahiliyah. Karena seorang wanita juga kehormatan keluarganya. Jika dia merendahkan kehormatannya, maka sama saja dia menghancurkan harga diri keluarganya. Kemulian seorang wanita akan tetap ada selama dia menjaga kehormatannya. Lebih baik menjadi seorang wnaita yang galak, yang di takuti lelaki, dari pada menjadi fitnah akibat senyumannya. Nah, agar menjadi wanita yg ingin di mulia kan, berarti dia harus menjaga kehormatannya. Berikut ini beberapa cara agar tetap menjaga kehormatan wanita . Yaitu :
1.Menutup Aurot dengan sempurna.
Semua ulama setuju bahwa semua tubuh wanita itu aurot. Kecuali hanya telapak tangan dan wajahnya. Dengan cara memakai hijab. Apalagi sekarang zaman fitnah. Banyak sekali wanita- wanita yang mengumbarkan aurotnya, padahal sesungguhnya ida sama saja menjatuhkan harga dirinya, menghilangkan kehormatan dan kemulian dirinya
2. Tundukan Pandangan, dan menjaga kemaluannya.
Jika pandangan mata seorang wanita liar dan tak terjaga, maka kehormatannya sudah terancam.
Janganlah kalian mendekat-dekati zina. Mendekati saja tidak boleh, apalagi sampai ke zina.
3. Tegaslah berbicara kepada lawan jenis yang bukan mahromnya, tidak mendayu – dayu, sok kalem, alay.
4. Tidak Pacaran, atau berbagai bentuk lainnya.
5. Hindari berdua – duan ( berkhawalat ) dengan lawan jenis yang bukan mahromnya.
6. Jaga Jarak dengan yang bukan mahromnya, mesipun itu dengan ipar.
7. Tetap pertahankanlah menjaga kesucian, walaupun nyawa taruhannya.
Mari, kita sama-sama belajar untuk mempertahankan kehormatan diri kita, agar kita menjadi wanita yang mulia di dalam dunia dan akhirotnya. Amin…

Leave a Reply