Home >> Celoteh >> Diet Menyenangkan Dengan Tertawa
Diet Menyenangkan Dengan Tertawa

Diet Menyenangkan Dengan Tertawa

Tertawa itu menyenangkan. Setiap hari kita melakukannya. Apalagi jika kita sedang berkumpul bersama teman, sahabat, keluarga, atau mungkin sedang melihat tayangan atau membaca cerita yang lucu. Tertawa adalah cara kita untuk mengekspresikan perasaan gembira dan saat terhibur. Kita terhibur, kita tertawa. Jika kita melihat teman kita melakukan hal yang konyol spontan kita akan tertawa.
Tapi tau kah kalian jika tertawa itu bisa membuat tubuh kita menjadi langsing ? Tidak hanya menyehatkan tubuh, mengurangi stress, meningkatkan daya tahan tubuh, membuat jantung tetap sehat, tertawa ternyata juga bisa menurunkan berat badan. Para peneliti mengatakan tertawa sepenuh hati 100 kali sama dengan pengeluaran energi saat melakukan kegiatan mendayung selama 10 menit dan bersepeda selama 10 menit.
Para peneliti dari pakar bionutrisi di Vanderbilt University Nashville, Tennesse, AS telah melakukan penelitian terhadap kebiasaan tertawa ini. Dan disimpulkan bahwa orang yang tertawa lepas selama sekitar 10-15 menit dapat membakar kalori sampai 50%. Tapi untuk membakar lemak harus tertawa sepenuh hati, bukan hanya menyeringai atau terkekeh hanya untuk menghormati teman yang sedang melucu. Dengan tertawa yang spontan dan terbahak-bahak juga akan membakar kalori 10-20% lebih banyak dan lebih cepat juga bisa membuat denyut jantung kita meningkat dalam waktu bersamaan.
Tertawa juga bagus dan sangat di anjurkan untuk orang yang gemuk. Orang yang memiliki berat badan berlebih sering mengalami penyempitan pembuluh darah. Karena itulah, resiko kematian pada orang gemuk tinggi. Bisa terjadi mati yang mendadak. Para peneliti menemukan, ketika kita tertawa, pembuluh dara terbuka, sehingga aliran darah bisa mengalir dengan lancar. Dan umumnya orang yang suka tertawa akan panjang umur.
Tapi untuk melakukan diet juga harus di imbangi dengan olahraga yang cukup dan pola makan yang benar. Jika hanya tertawa dan tidak di imbangi olahraga yang cukup akan sia-sia. Jika kalian termasuk orang yang susah untuk tertawa, kalian bisa mencoba dengan menonton acara komedi, membaca cerpen lucu, atau mungkin berkumpul dengan teman yang humoris. Tapi ingat ! Jangan sampai berlebihan dalam tertawa, karena tertawa yang berlebihan bisa mengakibatkan sesak nafas, atau lebih parahnya bisa menyebabkan kematian.
Jika ingin langsing, maka tertawalah !

Leave a Reply