Home >> Properti >> Pilihan Tepat Penggunaan Denah Rumah Minimalis Sederhana Bentuk L
Denah rumah minimalis sederhana bentuk L

Pilihan Tepat Penggunaan Denah Rumah Minimalis Sederhana Bentuk L

Denah rumah minimalis sederhana bentuk L merupakan denah rumah yang sangat tepat dijadikan sebagai pilihan denah pembangunan rumah minimalis sederhana. Seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali model denah rumah minimalis yang dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi bagi kita yang akan membangun rumah minimalis.

Dalam pembuatan rumah minimalis sederhana diperlukan sebuah konsep dasar yang harus kita ketahui secara menyeluruh sebelum kita mengaplikasikan denah tersebut pada lahan pembangunan rumah kita. Begitu juga dengan denah rumah minimalis sederhana bentuk L. Kita harus mengetahui konsep-konsep dasar pembangunan denah rumah berbentul L ini. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah denah ini cocok kita aplikasikan pada lahan pembangunan rumah kita. Bukan hanya ikut-ikutan saja tanpa adanya sebuah pemahaman.

Terdapat dua sudut pandang yang perlu kita perhatikan dalam pengaplikasian denah rumah minimalis sederhana bentuk L. Kedua sudut pandang tersebut adalah sudut pandang eksterior dan interior. Dilihat dari sudut pandang eksterior, denah rumah bentuk L mempunyai garis geometri dan bentuk rumah yang sangat tegas. Seperti yang kita ketahui bahwa garis merupakan konsep sekaligus elemen yang sangat dominan diaplikasikan pada rumah minimalis sederhana. Elemen garis tersebut berupa garis vertikal dan horizontal.

Selain elemen garis, terdapat elemen lain yang perlu perhatian dalam pembuatan denah rumah minimalis sederhana bentul L. Elemen tersebut berupa elemen lebar bangunan di bagan eksterior rumah minimalis sederhana. Lahan yang tak terlalu lebar yang digunakan untuk membangun rumah minimalis ini akan membuat rumah tetap terlihat lebar dan juga luas dari eksterior apabila kita mampu mendesain beberapa fitur dan elemen tambahan. Misalnya, membuat desain jendela dengan desain melebar dan lain sebagainya.

Sudut Pandang Interior Denah Rumah Minimalis Sederhana Bentuk L

Kehebatan denah rumah minimalis sederhana bentuk L dari sisi interiornya adalah mampu memberikan kesan longgar dan luas pada para penghuni rumah ketika mereka berada di dalam ruangan rumah. Hal ini disebabkan denah ini menerapkan konsep penerangan ruangan dari cahaya matahari yang sangat baik, karena cahaya matahari masuk ke dalam semua ruangan. Bagian atap desain ini menerapkan konsep datar hampir di semua bagian atap.

Denah rumah minimalis sederhana bentul L jika dilihat dari sudut pandang interiornya merupakan denah rumah yang memperjelas dua hal dasar. Pertama, ornamen yang dipergunakan di dalam ruangan tidaklah rumit. Kedua, ruangan di dalam rumah tetap terlihat terbuka. Hal ini karena rumah minimalis sederhana merupakan jenis rumah yang di dalamnya tidak terlalu banyak mempergunakan sekat pemisah di antara beberapa ruangan. Sekat yang biasa digunakan juga berupa furnitur yang peletakannya dapat ditata ulang.

Hal yang perlu untuk selalu diingat dalam denah rumah minimalis sederhana bentuk L adalah masalah sekat pemisah. Sekat pemisah yang digunakan dalam rumah minimalis sederhana tidak sampai menghalangi pandangan kita untuk melihat ruangan yang lain. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa rumah minimalis sederhana dengan desain bentuk L merupakan sebuah desain yang tak rumit namun mampu memberikan kesan yang mewah dan nyaman bagi penghuni rumah tersebut.

Denah rumah minimalis sederhana bentuk L telah mapu menarik perhatian banyak masyarakat untuk mengaplikasikan denah tersebut pada sebidang tanah yang digunakan untuk membangun rumah. Hal ini disebabkan pesatnya perkembangan desain yang semakin hari semakin unik dan menarik dengan kesan estetika di dalamnya. Tanah dan lahan yang kecil tidak lagi menjadi masalah besar dalam pembuatan sebuah rumah. Hal ini telah teratasi dengan adanya konsep desain yang sangat baik dan modern.

 

Leave a Reply