Home >> Celoteh >> Akibat Selfi

Akibat Selfi

Selfi, siapa sih yang tidak tahu selfi kata-kata itu tidak asing lagi bagi kalangan remaja zaman sekarang. Bukan hanya remaja bahkan orang tua pun ikut dan tidak mau ketinggalan yang namanya selfi. Selfi adalah dimana orang mengabadikan aktifitasnya mereka melakukannya hanya untuk mengisi luang waktu yang kosong saja karena mungkin mereka tidak ada kerjaan atau bagaimana, sehingga mereka mengisi dengan berselfi. Banyak orang yang bilang selfi itu penting untuk mengabadikan momen-momen yang kita lakukan tanpa harus di tinggalkan dan di lupakan. Hati-hati ternyata memiliki dampak yang sangat buruk dan berbahaya bagi diri kita. Pingin tau apa saja dampak selfi tersebut ini dia :

  1. Mengundang kejahatan
    Kenapa bisa mengundang kejahatan, pasti bertanya-tanya kan. Dimaksud mengundang kejahatan adalah dimana ketika kita mengepos foto ke media sosial kita tidak sadar bahwa foto kita di lihat oleh banyak orang, yang akibatnya orang itu jadi penasaran dan timbul rasa ingin melihat secara langsung dan ternyata apa yang mereka perbuat bisa jadi melukai diri kita bahkan orang lain di sekitar kita.
  2. Tugas terlalaikan
    Pasti ketika kita lagi selfi apa yang seharusnya kita kerjakan akan lupa karena selfi tersebut, bahkan kita bisa lupa dengan tugas-tugas kita. Dan bisa jadi membiarkannya begitu saja dan akhirnya merugikan diri kita sendiri dan orang lain.
  3. Mengganggu pandangan atau aktifitas orang lain
    Tanpa kita sadari selfi yang kita lakukan dapat menggangu orang yang ada di sekitar kita. Mungkin maksud kita menghibur tapi ternyata malah membuat orang terganggu, kenapa begitu karena pemikiran orang berbeda, ada yang bisa menerima ada juga yang tidak. Maka berhati-hatilah dan jangan sering selfi sendiri demi keamanan dan keselamatan diri kita.
  4. Mempengaruhi orang lain
    Foto selfi juga bisa mempengaruhi orang lain, kenapa begitu karena banyak mereka yang foto selfi dengan menggunakan pakaian yang seharusnya tidak di gunakan, akibatnya ketika orang melihat foto tersebut mereka ingin menirunya dan ketagihan dengan gaya tersebut. Setelah itu mereka posting di media sosial padahal tanpa mereka sadari ternyata ada orang yang menginginkan dan berfikiran negatif terhadap mereka akhirnya timbulah dampak kejahatan pada diri kita sendiri.

Bikin ngerii, menakutkan bukan. Semakin berkembangnya teknologi maka semakin gampang dan mudah dalam melakukan selfi. Maka dari itu berhati-hatilah ketika selfi sendirian. Boleh selfi tapi jangan terlalu berlebihan. Dan jangan sering memposting foto yang tidak baik. Sewajarnya saja
Nah itu tadi sedikit informasi yang saya berikan. Muda-mudah bermanfaat untuk yang membaca.

Leave a Reply