Home >> Celoteh >> Kecantikan Tidak Akan Kekal

Kecantikan Tidak Akan Kekal

Seperti halnya semua wanita menganggap bahwa Cantik itu harus, cantik itu perlu. Padahal Cantik fisik hanyalah sebagai casing yang hanya sementara saja. Kecantikan fisik itu relatif , dimana seseorang memandangnya dia cantik. Maka jika seseorang mempunyai niat mempercantik fisik agar dia menjadi yang paling cantik, itu tidak akan bisa. Karena di atas langit masih ada langit, begitu pun yang cantik masih ada yang lebih cantik lagi. Banyak sekarang wanita yang berlomba – lomba agar dia menjadi wanita yang paling cantik. Bukan berlomba-lomba masuk surga, malah lomba-lomba menjadi paling cantik. Padahal cantik juga tidak hanya mempunyai paras yang menawan akan tetapi mempunyai AURA atau Iner Beauty ( kecantikan dalam batiniah ). Ada tiga unsur dalam pembentukan Iner Beauty yaitu keluhuran tingkah laku, kebersihan jiwa dan hati, keluasan ilmu. Iner Beauty hakikatnya adalah kecantikan mendalam yang memantul keluar atau cantik yang hakiki ( cantik sesungguhnya ).
Karena kecantikan fisik tidak akan bisa menjadikan jaminan untuk membawanya kedalam Surga ALLAH. Akan tetapi kecantikan hati lah yang bisa membawanya dia ke Surga. Catik rupa atau fisik tidak akanlah kekal. Banyak berbagai cara orang-orang agar mempunyai wajah yang mempesona agar menarik perhatian dari orang-orang di sekitarnya. Sampai-sampai mengeluarkan biaya yang cukup besar bahkan melebihi biaya untuk dia bershodaqoh. Ada juga yang rela menyiksa dirinya agar berubah menjadi lebih cantik, contohnya penduduk Mongolia mereka berpendapat seseorang wanita cantik itu yang berleher jenjang. Mereka rela mengisi lehernya dengan kalung timah dari mulai dia sejak kecil. Semakin dewasa, semakin banyak juga jumlah kalung dileher sehingga membuat lehernya seolah tertarik keatas.
Begitu pun dengan seorang laki-laki tidak ada bedanya dengan seorang wanita. Sembilan dari sepuluh laki-laki dia hanya ingin memiliki pasangan yang cantik fisiknya. Hanya untuk sebagai pajangan atau tidak membuat malu pada dirinya. Dia tidak memikirkan cantik di dalam hati seorang wanita ( solehah ). Cantik yang hakikatnya hanyalah untuk diberikan kepada suaminya saja. Bukannya pamer kepada pria-pria lain yang bukan mahromnya. Maka tidaklah pantas apabila seseorang riak ( pamer ) atas kecantikan yang telah dia miliki. Tidaklah juga pantas baginya untuk sombong atas apa yang telah ALLAH berikan. Hanya ALLAH saja yang pantas mempunyai sifat sombong, karena ALLAH yang kuasa.
Rasul pun sudah bersabda “ sesungguhnya ALLAH tidak meihat rupa dan harta hambanya akan tetapi, ALLAH melihat hati hambanya “ ( H.R. Muslim ). Maka dari itu bagi ALLAH kecantikan tidaklah sangat penting. Kecantikan rupa pasti akan musnah, beda dengan kecantikan hati dan jiwa itu tidak akan musnah dan lapuk dimakan usia. Sempurnanya wanita memiliki tiga kecantikan yaitu, cantik jiwa atau hati, cantik akal, cantik fisik. Namun, jika ketiganya tidak bisa. Setidaknya memiliki cantik hati. Tapi, zaman sekarang orang-orang salah mengartikan kata cantik. Mereka hanya berfikir bahwa cantik hanya lah cantik fisik. Akibatnya, sekarang banyak koum wanita yang repot dan sibuk mencari make up untuk memolesi kulitnya. Mungkin benar saat ini mulus, tapi ketika sudah memasuki kepala 5 sudah banyak kerutan. Toh, hanya percuma. Maka ya hanya sewajarnya saja untuk memakai yang sederhana agar kulit bersih saja.

Kecantikan itu sebagaimana barang baru, kecantikan lama-lama akan pudar begitu juga dengan barang yang baru lama-lama akan jadi barang bekas bahkan sudah lapuk. Memang sekarang wanita cantik banyak. Namun, diantara mereka tidak ada wanita cantik yang kekal.
Ayo siapkan diri agar menjadi cantik luar dalam.

Leave a Reply