Home >> Agama >> Pejuang Agama yang Tampan

Pejuang Agama yang Tampan

Di suatu desa yaitu Desa Gebangangkrik di daerah Lamongan. Datanglah seorang Laki-laki yang sempat membuat orang-orang disana penasaran terhadapnya. Dan sebagian lain ada yang langsung tertarik karena ketampanannya. Laki laki itu selalu menjadi buah bibir masyarakat. Ternyata status laki-laki itu adalah sebagai pejuang agama didesa itu. Laki-laki itu berasal dari Kota Palembang. Yang berumur 21 tahun. Dia berada di Gebangangkrik pada bulan Agustus awal 2015. Dan selesai pada bulan agustus 2016. Hanya bertempat selama 1 tahun.
Dengan kehadirannya masyarakat disana merasa tertarik pada dirinya. Karena wajahnya yang tampan, selain ketampanannya yang membuat tertarik darinya adalah sifat kekonyolannya. Seperti yang sebelumnya sudah terjadi dia melakukan hal lucu sepertinya anak-anak. Dengan cara bicaranya, tingkah lakunya yang unik dan lucu. Kekonyolannya lah yang membuat masyarakat menjadi tidak bosan padanya. Dia pun mudah menyesuaikan dimana dia membagi ilmunya.
Masyarakat disana biasanya menyebut dengan sebutan cakleg ( cak mubalegh ) . Hal-hal yang biasanya pejuang agama itu lakukan adalah membagi ilmu agama kepada anak-anak desa dengan ilmu yang sudah didapatkan nya selama dia belajar di pesantren Darul Ulum Cikarang-Bekasi Jawa Barat pada tahun 2014. Dia membagi ilmu nya tidak hanya pada anak anak, tetapi juga pada orang tua, remaja, dan lanjut usia. Mau tidak mau dia harus selalu membuat muridnya selalu semangat. Tidak hanya membagikan ilmu, dia juga menjaga kebersihan rumahnya Allah agar selalu bersih dan indah.
Selama berada di desa dia mudah berbaur dan mudah beradaptasi dengan masyarakat. Masyarakat pun merasa senang akan kehadirannya. Sebagai seorang pejuang agama, dia harus berusaha untuk selalu bisa menyemangatkan dirinya sendiri. Bukan hanya orang-orang yang dia beri semangat akan tetapi dirinya dulu yang harus mempunyai kesemangatan. Walaupun memang cobaan dan rintangan selalu datang padanya. Dengan usaha, kesemangatannya lah yang membuatnya menjadi panutan bagi masyarakat.
Penasaran dengan Pejuang Agama Yang Tampan ini???. Silahkan datang ke Desa Gebangangkrik Lamongan.

Leave a Reply