Home >> Pendidikan >> Multimedia Tiga SMK Budi Utomo
Mutimedia Tiga SMK Budi Utomo

Multimedia Tiga SMK Budi Utomo

SMK Budi Utomo Jombang, Jawa Timur didirikan pada tahun 2000 adalah sekolah berbasis Boarding School atau dengan kata lain sekolah sambil mondok (Pondok Pesantren) . Tidak hanya belajar menuntut ilmu tentang dunia, tetapi juga menuntut ilmu agama. Tidak terlalu berat, seperti apa yang di bayangkan banyak orang di luar sana. Sangat menyenangkan sekali seperti mendapatkan semangat baru
Jurusan di SMK Budi Utomo ada tujuh jurusan salah satunya yaitu Multimedia. Disini kita diajarkan ilmu dan keterampilan tentang komputer, kamera, desain, online, dll. Jurusan ini juga memberi bekal kerja untuk kita yaitu dengan cara praktek langsung.
Dikelas ini ada berbagai macam karakterisitik orang yang berasal dari suku-suku di Indonesia, rasanya seperti berkeliling negeri ini, dari sabang sampai merauke. Banyak keunikan dari kelas Multimedia Tiga. Disisi lain dari kelas ini, jelas memiliki kekurangan karena berasal dari berbagai macam daerah di Indonesia maka perlu beradaptasi. Harus mengenal karakter masing masing siswa di kelas ini, cukup membutuhkan waktu yang lama.
Di sini kita banyak mengambil pelajaran, bukan hanya pelajaran sekolah tetapi pelajaran tentang kehidupan. Dari sini kita bisa belajar bagaimana cara menghargai orang lain, cara berbagi dan juga cara bersosialisasi yang baik dengan lingkungan sekitar. Sebenarnya agak sulit untuk menjalani ini, apalagi kita yang berada jauh dari sanak keluarga. Tetapi niat kita disini perjuangan mencari ilmu untuk menjadi orang yang sukses di kemudian hari.
Kadang kita merasa bosan dan jenuh. Tetapi ketika bertemu kembali di kelas, rasa bosan dan jenuh pun hilang. Belajar pun jadi terasa menyenangkan. Walaupun kita berbeda, tetapi kita bisa melengkapi satu sama lain. Saling belajar dan juga saling mengoreksi. Apabila ada sesuatu yang kita tidak tahu, kita akan bertanya pada guru. Apabila ada permasalahan di kelas kita sering memusyawarahkannya bersama.
Sekarang ini, di periode tahun ajaran 2015-2016 kelas kita mendapat gelombang pertama untuk PSG (Praktek Sistem Ganda) atau yang lebih dikenal dengan PKL (Praktek Kerja Lapangan) selama tiga bulan dari bulan Agustus-November 2015 di tempat-tempat yang berbeda tetapi masih di daerah Jawa Timur. Di tempat PSG kita diajarkan untuk bekerja sesuai dengan Jurusan kita. Berlatih dan terus berlatih, belajar untuk mandiri. Semoga kita semua menjadi orang yang sukses di Dunia dan Akhirot.

Leave a Reply