Home >> Celoteh >> Hidup In The Lamongan Aku Kau dan Kehidupan

Hidup In The Lamongan Aku Kau dan Kehidupan

Kehidupan, terkadang kita tidak tahu akan pentingnya arti kehidupan yang sebenarnya. Terkadang terlintas dalam benakku apa arti hidup yang sesungguhnya?? Setiap manusia pasti memiliki kehidupan yang berbeda, seperti halnya kau dan aku. Aku, kamu sangatlah berbeda, tapi perbedaan itu tidak menutup kemungkinan untuk saling memberi masukan satu sama lain. Hari pertama aku menginjakkan kaki di kota Lamongan ini dan waktu itu adalah siang hari, yang dimana pada waktu itu aku merasakan sesuatu yang aneh, karena suasananya berbeda dan pertama kali juga aku disini karena sebelumnya belum pernah. Tiba-tiba muncul pertanyaan-pertanyaan aneh, aku merasakan sesuatu. Tapi, apa yang sebenarnya aku rasakan akupun tidak tahu bahkan tidak mengerti aneh aja gitu dan aku menjadi semakin bingung.

Waktu pun berjalan aku berusaha untuk tidak memikirkannya lagi, aku berusaha untuk bisa melupakan pertanyaan-pertanyaan yang sempat muncul dalam hati. Dalam selang waktu, hari demi hari aku merasakan kenyaman di sini dan hari-hari yang aku rasakan semakin nyaman dan membuatku betah untuk tinggal disini. Dalam selang beberapa hari aku sudah bisa beradaptasi dengan kehidupan disini dan yang aku rasakan beda jauh dengan kehidupan dirumah sangat sangat berbeda, entah kenapa aku tidak tahu. Tiba-tiba muncul ide dalam pikiran yang membuat aku tertarik untuk di ceritakan dan menjadikan pelajaran dalam kehidupan masa depan nanti.

Suatu hari di pagi yang cerah, ketika aku duduk di belahan batu yang mengelilingi badanku, dan di temani seekor burung yang berterbangan mencari makan, dan hembusan angin yang sepoi-sepoi, disitulah aku bisa merasakan suasana di Desa Lamongan ini karena kehidupan disini yang membuatku tersadar akan pentingnya kehidupan, tapi anehnya disini masih banyak dari mereka yang kurang pola pikirnya, padahal mereka disini hidup dalam kesederhanaan dan banyak yang masih memprihatinkan, padahal disini sudah nyaman dan seandainya mereka mau berusaha pasti mereka tidak merasakan hidup yang susah seperti ini, bahkan peluang besar bagi mereka jika mereka mau kreatif dan kerja lebih semangat lagi. karena disini sangat berbeda dibanding dengan kota-kota besar di luar sana. Begitupun ekonominya juga berbeda lebih murah, lebih hemat dan tingkatannya begitu rendah harga jual belipun lebih murah di banding di kota-kota besar.Maka dari itu aku sangat bersyukur disini karena disinilah aku akan belajar kehidupan yang sebenarnya dan akan lebih mengerti pentingnya bersyukur. Mungkin hal inilah yang menyebabkan manusia memiliki arti hidup yang berbeda. Tapi perbedaan itu yang nantinya akan berubah dengan sebuah arti atau jawaban kehidupan yang sebenarnya.

Aku bahagia dan bersyukur diberi kesempatan disini, karena banyak yang telah aku dapatkan disini, dari pagi sampai malam dan dari tidur sampai bangun lagi. Semua itu aku lakukan setiap hari. Alhamdulillah Allah masih memberikan nikmat yang sangat luar biasa, hingga sampai sekarang aku bisa melakukannya. Dan yang membuat terkadang kita lupa akan pentingnnya bersyukur adalah dimana disaat itu kita terlalu berlebihan menikmati nikmat tersebut, padahal masih banyak mereka-mereka disana yang haus akan perhatian dan masih membutuhkan bantuan. Seharusnya kita bersyukur masih bisa merasakan nikmat itu sampai sekarang.

Maka manfaatkan waktu dari sekarang dengan sebaik-baiknya, karena kita tidak akan tahu bagaimana masa depan kita nanti dan akan seperti apa?. Sempatkanlah waktu dan pergunakanlah dalam hal yang positif yang bisa menghasilkan.
Alhamdulillah.., bahagia hidup di sekeliling kesederhanaan ini, dan sampai kapanpun akan teringat dalam kehidupanku. Aku sangat bersyukur bisa ditempatkan PSG di kota yang terpencil ini yang mempunyai banyak makna kehidupan yang aku temui. Dan di tempat inilah yang sebenarnya aku belajar. Memang semua butuh proses, dan tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya dan tidak adanya tindakan melahirkan keraguan dan ketakutan, maka dari itu apa salahnya mencoba untuk melakukannya, melangkah dengan tindakan itu bukannya lebih baik. Semua manusia pasti memiliki jalan masing-masing untuk hidup.

Aku berharap bisa belajar menata kehidupan dan merasakan bagaimana susahnya menjalani hidup yang sesungguhnya. Karena tidak akan sukses tanpa ada kerja keras dari diri kita sendiri.
Aku bersyukur sempat tinggal di tempat seperti ini karena disinilah aku bisa merasakan bagaimana susahnya hidup. Memang aku hidup dalam berkecukupan tapi aku masih belum bangga karena semua itu masih dengan orang tua, bukan dengan usaha aku sendiri. Maka dari itu aku sangat bersyukur sekali disini bisa merasakan sekaligus belajar kehidupan yang sesungguhnya. Mungkin banyak mereka-mereka di sana yang menyiakan-menyiakan hidup dengan bermewah-mewahan, bermalas-malasan, nongkrong dan sebagainya yang sebenarnya itu tidak jelas yang hanya menghabiskan uang dan waktu yang mereka miliki. Aku sangat berharap mereka bisa cepat menyadari tindakan yang telah mereka perbuat itu salah dan tidak seharusnya mereka lakukan. Dalam hidup tidak ada seorangpun yang mendapatkan tepat apa yang disangka akan didapatkan tapi, ketika kita bekerja dengan keras dan bersikap baik, maka berbagai hal akan terjadi. Maka dari itu aku sangat yakin dengan usaha aku sendiri. Karena dengan usaha dan doa pasti apa yang kita inginkan akan tercapai sesuai apa yang kita harapkan. Amiin… 

Nah itu tadi sedikit pengalaman yang aku ceritakan, mau tau berita selanjutnya.
Ditunggu aja 

Leave a Reply