Home >> Inspirasi & Motivasi >> Di Balik Hinaan!!
Di Balik Hinaan!!

Di Balik Hinaan!!

Pekerjaan ayahku yang dilakukan sejak saya belum lahir yaitu, semacam proyek-an. Dan ketika saya sudah mulai beranjak kelas 5 sd, saya pernah diberitahu sedikit cerita tentang masa lalu ayah saya. Dan saya akan menceritakan kepada kalian semua agar bisa mengambil hikmah dari apa yang saya ceritakan ini.

Orang Tua ayah saya dahulunya tergolong orang yang kurang berkecukupan, yang menyebabkan ayah saya tidak bisa untuk melanjutkan pendidikannya dimasa itu. Ayah saya anak ke-2 dari 7 bersaudara, akan tetapi anak terakhir telah meninggal dunia di umur yang masih belia, dan sisanya berjumlah 6 saudara yang masih hidup hingga sekarang.

Ayah dari ayah saya yang berarti kakek saya itu berprofesi sebagai tukang jahit, yang menurut cerita dari ayah saya langsung itu bukan sekedar tukang jahit. Kakek saya itu bekerja sebagai tukang jahit yang profesional di daerah itu. Dan ibu dari ayah saya yang berarti nenek saya, hanya sebagai ibu rumah tangga biasa.

Karna keterbatasan biaya, ayah saya tidak ingin memberatkan kedua orang tuanya. Kebetulan tetangga ayah saya sedang bangun rumah, ayah saya berinisiatif untuk ikut bekerja di samping rumah, dalam bahasa kasarnya yaitu kuli. Pada saat ayah saya nguli, ada teman ayah saya yang lewat dan melihat kegiatan ayah saya waktu itu. Karna teman ayah saya itu termasuk anak yang bisa dibilang orang tuanya cukup mampu di daerah situ.

Ketika melihat ayah saya, dia langsung spontan menghina ayah saya. Akan tetapi, ayah saya tidak memperdulikan hinaan temannya tersebut. Dibalik hinaan tersebut, waktu terus berlalu, hingga beberapa tahun mendatang. Karna keuletan dan semangat ayah saya, alhamdulillah kehidupan ayah saya jauh lebih baik daripada kehidupan temannya saat ini.

Hikmah yang bisa kita ambil dari cerita di atas yaitu “Kita Tidak Tahu Kehidupan Masa Depan Seseorang itu Bagaimana? Maka Dari itu Jangan Suka Menghina Seseorang, Karna Bisa Saja Hinaan yang Kita Lontarkan itu Bisa Menjadi Boomerang Buat Kita Sendiri.”

Terima Kasih Sudah Menyempatkan Membaca artikel yang Sudah Saya Tulis ini.

Sampai Jumpa, Pada Artikel Saya Berikutnya!!

Leave a Reply