Home >> Wisata >> Wisata alam di Tawangmangu
Wisata alam di Tawangmangu

Wisata alam di Tawangmangu

Tempat wisata alam di tawangmangu merupakan salah satu tempat yang mempunyai daya tarik para wisatawan yang menyukai petualangan alam.mungkin sebagian besar anda masih merasa asing mendengar tempat yang jauh dari perkotaan dan bisingnya kendaraan ini. Tempat yang menyuguhkan Pesona pemandangan alam yang asri dibawah kaki gunung lawu ini pastinya membuat pikiran dan otak menjadi fresh karena suasananya yang masih berbaur dengan alam. Udaranya yang masih segar dan sejuk jauh dari banyaknya polusi udara dikota membuat anda merasa tenang berada di sana .

Kebanyakan tanah disekitar tawangmangu dibuat terasiring hal ini dibuat untuk mencegah terjadinya tanah longsor di lereng gunung lawu ini. Tanah terasiring ini dimanfaatkan oleh sebagian besar warganya untuk becocok tanam. Mereka mayoritas bermata pencaharian sebagai petani berbagai macam sayur mayur. Hasil pertanian mereka biasanya dijual dipasar pada saat malam hari karena malam banyak pembeli dalam yang jumlah banyak, dan sayur sayur itu mereka jual kembali pada pagi harinya atau dijual diluar daerah itu.

Grojokan sewu adalah Salah satu objek wisata alam di tawangmangu. Grojokan sewu berarti air terjun seribu, kata sewu atau seribu ini berasal dari seribu pecak.   Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 81 meter dan memiliki jumlah 1250 anak tangga. Menuruni atau menaiki anak tangga ke titik air terjun ini bisa untuk olahraga agar tubuh kita tambah sehat. banyak kios kios pedagang dan cendramaata yang bisa dijadikan oleh oleh untuk keluarga. tempat wisata yang masih alami ini merupakan objek yang terkenal di tawangmangu. Letaknya sekitar 27 km sebelah timur kota karanganyar. Air terjun grojokan sewu memiliki hutan wisata yang luasnya sekitar 20 ha. Di sekitar hutan ini banyak ditumbuhi berbagai jenis pohon yang besar dan rindang.dan dihuni oleh sekelompok kera yang jinak. Mereka hidup bergelantungan dipohon dan kadang mereka makan dari makanan yang diberi oleh para wisatawan yang berkunjung. Disini anda bisa sekedar bermain air di bawah titik air terjun yang segar dari alam ini.

Tawangmangu daerah yang dingin dan berselimut kabut ini sebagian besar penduduknya selalu memakai baju yang tebal bisa berupa jaket . dan tempat ini memiliki banyak penginapan atau villa yang bisa disewa dengan harga yang terjangkau ketika ingin menginap di tawangmangu dan ingin menikmati pemandangan alamnya. Objek wisata alam di tawangmangu ini bisa ditempuh dari kota Surakarta atau solo ini dengan perjalanan sekitar 1 jam dengan kendaraan roda emat atau dua. Karena akses jalan ke tawangmangu lancer dan tidak jelek. tawangmangu merupakan jalur perbatasan antara jawa timur dengan jawa tengah. Bisa melewati jalan tembus dan cemoro sewu. Ini juga jalur orang yang ingin melakukan pendakian ke puncak lawu.

Ayo main ke wisata alam di tawangmangu.

Leave a Reply