Home >> Properti >> Pilihan Cantik Keramik Dapur Minimalis
Contoh Keramik Dapur Minimalis

Pilihan Cantik Keramik Dapur Minimalis

Keramik dapur minimalis sangat cocok kita aplikasikan pada rumah kita yang kita desain secara minimalis. Dapur merupakan salah satu ruangan yang sangat penting dalam sebuah rumah. Namun, kebanyakan orang sering melupakan keindahan yang ada pada sebuah dapur. Desain-desain dapur modern selalu menjadikan dapur menjadi satu ruangan dengan ruang makan. Hal ini bertujuan untuk menghemat tempat dan ruangan yang ada.

Tak jarang pula, terdapat banyak rumah besar yang mempunyai dua jenis dapur. Untuk menambah keindahannya, banyak dapur yang didesain dan dihias dengan beragam jenis keramik dapur minimalis. Selain untuk menambah nilai estetis, hal ini juga bertujuan untuk kemudahan dalam perawatan kebersihan dapur itu. Dapur yang bersih sering sialih fungsikan sebagai tempat makan darurat.

Keramik dapur minimalis sering dipilih banyak orang karena lapisannya yang mudah dibersihkan. Dalam pembersihannya, keramik hanya membutuhkan air dan sedikit sabun. Selain itu, permukaan keramik yang mempunyai sifat tidak membekas ketika terkena kopi, gila, minyak, dan bahan-bahan sejenisnya. Hal itu juga telah menjadi alasan kuat keramik sering digunakan dan dipilih oleh orang-orang modern saat ini.

Keramik dapur minimalis mempunyai banyak corak dan juga warna. Kita pun bebas memilih untuk mendapatkan motif keramik yang cocok bagi desain dapur minimalis kita. Kenyamanan akan mudah didapatkan ketika kita bisa tepat dalam memilih jenis dan corak dari keramik yang akan digunakan di dapur.

Desain keramik dapur minimalis juga dapat kita sesuaikan dengan warna kesukaan kita. Setelah itu, kita mencari desain yang sesuai dengan yang kita inginkan. Perlu diingat bahwa desain keramik untuk lantai dan dinding harus kita bedakan. Baik dari segi corak ataupun warnanya. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan yang menawan pada dapur minimalis yang kita desain.

Desain Keramik Dapur Minimalis Bagian Dinding dan Lantainya

Desain keramik dapur minimalis bagian lantai lebih sering di buat sama dengan desain keramik lantai di ruangan lainnya. Hal yang perlu diingat di sini adalah dapur merupakan tempat yang sangat rentan dengan yang namanya kebersihan. Oleh sebab itu, desain keramik bagian lantai yang dipilih akan lebih baik desain yang memiliki tekstur atau alur. Tujuannya, supaya lantai di dapur tidak mudah licin.

Warna keramik dapur minimalis yang digunakan akan terlihat indah jika disesuaikan dengan tema atau warna dinding dan interior lain yang ada di dalam dapur dan ruang makan. Karena, kebanyakan saat ini ruangan untuk dapur dan ruang makan dijadikan satu ruangan. Warna keramik yang gelap seperti hitam atau keramik bermotif kayu lebih sering digunakan di area dapur.

Adapun warna populer lain untuk keramik dapur minimalis bagian lantai adalah keramik dengan warna orange dan krem. Selain itu, penggunaan keramik bermotif polos juga sering digunakan sebagai keramik lantai di dapur. Keramik dengan warna selang seling sepeprti papan catur juga pas dan bagus diaplikasikan sebagai keramik lantai di dapur minimalis.

Selain desain keramik lantai dapur, banyak orang yang juga dipusingkan dengan masalah keramik dapur minimalis yang akan diaplikasikan pada bagian dinding dapur. Keramik untuk dinding sudah pasti berbeda dengan keramik yang digunakan pada lantai. Untuk saat ini, keramik terpopuler yang digunakan untuk dinding adalah keramik yang bermotif mozaik. Tekstur keramik ini berbentuk kotak-kotak dengan pilihan warna yang beragam. Kita harus pantai memilih motif dengan corak yang sederhana, agar dapur kita tidak terlihat ramai.

Leave a Reply