Home >> Wisata >> Tempat Wisata di Jogja Indah dan Eksotis
Tempat wisata di Jogja

Tempat Wisata di Jogja Indah dan Eksotis

Tempat wisata di Jogja merupakan tempat-tempat wisata yang dapat ditemukan di Jogja. Jogaja adalah sebuah kota yang sangat indah dan istimewa. Hal ini karena objek-objek wisata yang terdapat di Jogja tidak kalah menarik dengan objek-objek wisata yang ada di Jakarta sebagai ibukota negara. Sebagai contoh, salah satu tempat wisata di Jogja indah ada yang pernah mendapatkan julukan sebagai salah satu dari ketujuh keajaiban dunia. Tempat wisata tersebut adalah Candi Borobudur.

Banyaknya tempat wisata di Jogja membuat kota Jogja dikenal sebagai kota wisata. Di samping itu, kota Jogja juga dikenal sebagai sebuah kota yang menjadi pusat pendidikan yang sangat bagus di Indonesia. Hal ini membuat kota Jogja dikenal dengan nama kota pendidikan. Kota ini memiliki suasana yang sangat berbeda dengan kebanyakan kota di Indonesia. Kota ini mempunyai daya tarik yang sangat tinggi. Daya tarik tersebut adalah suasana yang tenang, masyarakat yang ramah, keadaan alam yang indah, dan wisata kuliner yang mengesankan.

Tempat wisata di Jogja yang berjumlah sangat banyak membuat tempat ini menjadi tempat yang selalu didatangi banyak wisatawan, baik asing maupun domestik. Pada zaman dahulu, kota Jogja pernah dijadikan sebagai ibukota negara. Hal ini karena kota Jogja dinilai mempunyai kemajuan yang lebih baik dibandingkan dengan kota-kota yang lainnya, entah dari segi keindahan kota, kreativitas masyarakat, maupun pendidikannya.

Tempat Wisata di Jogja dan Wisata Belanjanya

Salah satu tempat wisata di Jogja yang dikenal adalah wisata belanja. Tempat-tempat wisata belanja yang terdapat di Jogja diantaranya: Jalan Malioboro, Pasar Beringharjo yang merupakan pasar tradisional, Plaza Ambarukmo, Mall Malioboro, kerajinan gerabah kasongan, dan sebagainya.

Tempat Wisata di Jogja dan Pantai Parangtritisnya

Wisata parangtritis merupakan salah satu tempat wisata di Jogja. Objek wisata ini menjadi objek wisata pantai yang cukup terkenal di kota Jogja. Pantai parangtritis memiliki keunikan pemandangan yang sangat beda dengan tempat wisata di Jogja istimewa. Keunikan tersebut berupa gugnung-gunung pasir di sekitar pantai yang dikenal dengan sebutan gumuk.

Tempat wisata di Jogja yang satu ini sudah dikelola oleh pemerintah Kabupaten Bantul dengan sangat baik. Pengelolaan tersebut berupa fasilitas penginapan dan toko-toko maupun pasar-pasar yang menjajakan segala macam souvenir khas daerah parangtritis. Di tempat wisata parangtritis juga terdapat kereta kuda dan kuda yang memang disewakan. Kuda yang disewakan tersebut biasa digunakan untuk menyusuri pantai parangtritis dari barat ke timur ataupun sebaliknya.

Tempat Wisata di Jogja dan Candi Prambanannya

Salah satu tempat wisata di Jogja yang menjadi tempat wisata bersejarah adalah candi prambanan. Candi ini merupakan candi tercantik di dunia. Candi ini berlokasi di Desa Prambanan. Jarak lokasi candi dengan kota Jogja kurang lebih 20 km, dari kota Semarang 120 km, dan dari Surakarta 40 km.

Candi prambanan yang menjadi salah satu tempat wisata di Jogja ini merupakan salah satu tempat wisata yang masuk kategori candi hindu terbesar di Indonesia. Selain itu, candi ini juga termasuk kategori candi terindah di Asia Tenggara. Arsitek yang dijadikan pedoman dalam pembuatan candi ini berbentuk ramping dan tinggi yang sesuai dengan arsitektur hindu pada zaman itu. Candi utama pada bangunan candi prambanan mempunyai tinggi sekitar 47 m.

Leave a Reply