Home >> Wisata >> Paket Wisata Raja Ampat dengan Segala Kemudahannya
Paket Wisata Raja Ampat

Paket Wisata Raja Ampat dengan Segala Kemudahannya

Paket wisata raja ampat merupakan paket yang digunakan untuk memudahkan ekspedisi wisata di Pulau Raja Ampat. Raja ampat adalah sebuah kabupaten yang terbentuk karena adanya pecahan dari Kabupaten Sorong pada tahun 2013. Kabupaten Raja Ampat memiliki penduduk kurang lebih 31 ribu jiwa dengan banyak pulau sekitar 610. Dari 610 pulau tersebut hanya terdapat 35 pulau yang dihuni oleh penduduk setempat. Selebihnya merupakan pulau yang tak berpenghuni.

Paket wisata raja ampat akan membantu kita untuk mengelilingi pulau dengan luas wilayah kurang lebih 46 ribu km2. Luas tersebut terdiri atas 6 ribu km2 daratan dan 40 ribu km2  berupa. Keadaan pulau yang masih perawan karena belum terjamah manusia mampu membuat para wisatawan terpikat dengan keindahannya.

Paket Wisata Raja Ampat dan Transportasinya

Paket wisata raja ampat dimulai dengan penerbangan dari Jakarta. Penerbangan tersebut akan memakan waktu kurang lebih 6 jam. Penerbangan yang dilakukan dalam paket wisata raja ampat traveling ini berhenti di kota Sorong. Selain itu, penerbangan untuk mencapai tempat wisata raja ampat juga dapat dilakukan dari Bali. Sorong merupakan sebuah kota yang mejadi surganya kota. Hal ini karena berbagai macam hal hampir dapat kita jumpai di sana. Hanya saja perlu biaya yang banyak untuk sampai ke sana karena lokasinya yang terpencil.

Paket Wisata Raja Ampat beserta Tips Wisatanya

Terdapat banyak tips wisata yang terkemas dalam paket wisata raja ampat. Tips-tips wisata tersebut salah satunya adalah ketika kita mengunjungi tempat wisata ini usahakan kisaran antara bulan Oktober dan November. Hal ini karena kedua bulan itu merupakan waktu yang sangat tepat jika digunakan untuk mengikuti paket wisata raja ampat indah. Selain itu, usahakan kita juga membawa pembungkus kamera khusus anti air atau kamera bawah laut. Kamera tersebut kita gunakan untuk mengambil foto ketika menyelam di perairan raja ampat. Sunblock, sunscreen, topi, dan kaos juga jangan sampai kita tinggalkan.

Paket Wisata Raja Ampat, Pusat Kuliner dan Berbelanja

Menu makanan yang terdapat dalam satu paket wisata raja ampat terdiri atas menu tradisional sampai internasional. Menu-menu makanan tersebut dibuat langsung oleh masyarakat pribumi. Berbagai macam hidangan laut juga disediakan oleh mereka. Menu makanan sup ikan kuning merupakan makanan khas yang ada di Pulau Raja Ampat.

Para wisatawan sekaligus para penyelam yang telah mengikuti paket wisata raja ampat mengatakan jika oleh-oleh terbaik yang dapat di bawa ketika pulang dari raja ampat adalah cerita pengalaman selama berwisata di sana. Hal ini dapat dilakukan dengan menunjukkan tangkapan foto-foto tentang Pulau Raja Ampat dengan segala keindahannya yang sangat memukau. Selain itu juga terdapat beragam oleh-oleh yang bisa diberikan kepada keluarga, teman, dan sahabat sebagai buah tangan. Oleh-oleh tersebut berupa alat-alat tradisional, patung Suku Asmat, dan kain tradisional.

Selama kita mengikuti perjalanan paket wisata raja ampat. Kita bisa mendapatkan barang-barang yang dijadikan buah tangan tersebut di toko-toko souvenir yang ada di Papua. Oleh-oleh semacam itu akan membuat kita untuk tidak membawa beban karena terlalu banyak membawa oleh-oleh. Selain itu juga ada kerajinan anyaman di daerah Arborek yang dapat kita gunakan sebagai oleh-oleh untuk keluarga.

Leave a Reply