Home >> Properti >> Desain Kitchen Set Minimalis Modern dengan Tampilan Eksotisnya
Desain Kitchen Set Minimalis Modern

Desain Kitchen Set Minimalis Modern dengan Tampilan Eksotisnya

 

Desain kitchen set minimalis modern terbagi atas tiga model. Ketiga model kitchen set tersebut adalah kitchen set model U, I, dan L. pengaplikasian ketiga model tersebut sangat berbeda-beda. Kitchen set model U cenderung lebih cocok jika digunakan oleh keluarga yang mempunyai banyak anggota keluarga. Misalnya keluarga besar yang tinggal dalam satu rumah.

Desain dapur rumah minimalis modern memiliki tipe model I dan U lebih tepat diaplikasikan dan digunakan oleh keluarga baru atau keluarga yang hanya memiliki anggota keluarga berjumlah 3 sampai 4 orang. Desain kitchen set model ini tidak membutuhkan area yang luas dalam menyiapkan dan menghidangkan makanan.

Dalam praktiknya, sebuah dapur itu dibedakan menjadi dua bagian. Bagian pertama adalah dapur basah dan bagian kedua adalah dapur kering. Kegunaan dapur basah yaitu untuk memasak makanan sedangkan dapur kering dimanfaatkan untuk menyajikan makanan yang sudah matang. Desain ruang dapur minimalis modern ini adalah gabungan desain dari kedua bagian dapur tersebut. Selain itu, juga mendesain peletakan beragam jenis peralatan memasak yang ada di dalam dapur.

Kehadiran desain kitchen set minimalis modern akan memperlihatkan sebuah desain dapur yang cantik, indah, bersih, dan sehat. Hal ini mengingat bahwa desain kitchen set tidak dapat dilepaskan dan dipisahkan dari desain dapur yang ada. Unsur keanggunan berserta kesederhanaan yang digabungkan dalam pembuatan desain kitchen set akan memberikan kesan elegan dan juga indah. Mengingat dapur merupakan jantung dari bagian interior di dalam rumah.

Pengaplikasian antara desain ruangan yang menyenangkan yaitu dengan sebuah hunian yang menarik seperti konsep apur, kamar tidur, kamar mandi, ruang tamau dan taman di depan rumah, hal ini dengan desain dapur yang indah ini membutuhkan keahlian dan cara khusus. Tujuannya, supaya tampilan yang dihasilkan mampu mewakili harapan Sang pemilik rumah. Pemilihan desain kitchen set sendiri harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi lahan yang ada.

Konsep Desain Kitchen Set Minimalis Modern dan Warnanya

Agar tercipta sebuah dapur dengan suasana yang benar-benar nyaman, kita harus mampu membuat rancangan yang seimbang antara desain kitchen set minimalis modern dengan desain dapur. Faktor yang sangat berpengaruh dalam mendesain kitchen set minimalis ini ada tiga hal. Ketiga faktor itu adalah faktor dimensi, konfigurasi, dan warna dari kitchen set itu sendiri. Ketiga faktor ini sangat perlu diterapkan, terutama pada dapur yang tidak berlahan luas. Konfigurasi yang pas pada desain kitchen set akan memberika nuansa luas pada dapur.

Desain Kitchen Set Minimalis Modern
Desain Kitchen Set Minimalis Modern

Sirkulasi udara merupakan hal lain yang harus diperhatikan dalam pembuatan desain kitchen set minimalis modern. Artinya, sirkulasi udarra di dalam dapur harus mampu memberi pasokan udara yang cukup. Mengingat apabila kitchen set ini diletakkan di dapur akan memakan tempat yang cukup banyak. Selain itu, kita juga harus mampu menyiasati dengan penataan perabot dapur dengan lebih efisien. Jangan sampai kita samakan antara dapur dengan sebuah gudang.

Kita juga bisa memilih bahan yang berkualitas dalam pembuatan desain kitchen set minimalis modern ini. Hal ini berarti bahwa walaupun mempunyai bentuk yang mini, sebuah kitchen set dapat didesain dengan begitu indah dan baik. Asalkan kita jeli dalam memilih bahan baku pembuatannya. Seperti yang sudah kita ketahui bahwasanya bahan baku yang bagus akan sangat berpengaruh besar terhadap hasil akhir atau finishingnya. Dengan adanya kualitas yang bagus dari desain kitchen set minimalis akan membuat kitchen set semakin awet dan tahan lama.

Leave a Reply