Home >> Properti >> Cantik dan Menawannya Taman Rumah Minimalis
Taman Rumah Minimalis

Cantik dan Menawannya Taman Rumah Minimalis

Taman rumah minimalis kerap kali menjadi alternatif yang digunakan orang-orang untuk mendesain taman dengan lahan sempit di sekitar rumahnya. Dengan adanya sebuah taman di rumah akan membuat sebuah rumah terasa sangat lengkap dan elegan. Kegunaan taman juga dapat menambah nilai keasrian, kesegaran, dan kesejukan pada sebuah rumah. Sebuah taman minimalis akan terasa sangat berguna apabila ditanami dengan beragam tanaman yang mempunyai nilai ekonomis dan kemanfaatan.

Taman rumah dengan dekorasi minimalis ini merupakan salah satu bentuk modern namun juga ada yang dibuat dengan atap dari tanaman yang ada di taman minimalis itu. Dengan adanya atap dari tanaman akan membuat nuansa taman menjadi lebih nyaman dan terlihat alami. Adanya taman ini akan memberikan nilai manfaat yang berbeda bagi pemilik rumah. Selain menggunakan tanaman, sebuah taman dapat ditanami dengan beragam jenis bunga. Kita pun juga harus memilih bunga yang berwarna-warni. Tujuannya, supaya keindahan dan kecantikan sebuah taman dapat terpancar.

Sebuah taman yang indah dan cocok untuk rumah minimalis pun dapat di desain dengan memasukkan konsep kolam ikan di dalamnya. Desain ini biasa digunakan oleh orang-orang yang menyukai adanya aliran air di dalam rumahnya. Dalam pembuatannya, kolam ikan akan leih tepat jika dibangun dengan bahan dasar batu pualam. Mesin air pun selalu ditambahkan dalam kolam ikan ini. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan suara gemericik air mengalir.

Sebuah lahan bukanlah faktor utama yang berpengaruh besar terhadap pembuatan taman yang ada di depan rumah itu merupakan suatu bentuk ide minimalis  yang sesuai. Hal ini karena sebauh taman minimalis biasanya dibangun pada rumah-rumah yang bermodel minimalis juga. Keberadaan taman minimalis akan memberikan keuntungan yang sangat besar pada sebuah rumah minimalis. Keuntungan tersebut seperti kesan megah dan mewah yang terlihat jelas pada rumah minimalis yang ditambahi dengan adanya taman minimalis.

Taman Rumah Minimalis dengan Desain Gazebonya

Desain sebuah gazebo dapat diterapkan pada taman rumah minimalis. Namun, desain gazebo ini tak wajib ada. Mengingat sebuah taman minimalis sering menggunakan tanaman sebagai atap dalam taman tersebut. Taman yang beratapkan tumbuhan ini akan memberikan kesan indah dan cantik pada rumah minimalis dan tamannya. Seorang yang menyukai desain gazebo di dalam taman minimalisnya tidak salah jika meletakkan unsur gazebo ini pada taman kesayangannya.

Adanya tambahan gazebo pada sebuah taman rumah minimalis akan memberikan manfaat lain pada taman. Manfaat tersebut berupa tempat bersantai. Hal ini dapat dilihat dari unsur gazebo yang dapat dijadikan sebagai tempat duduk santai bareng bersama keluarga. Kegiatan tersebut dapat dilakukan sambil menikmati keindahan taman minimalis yang ada di pekarangan rumah.

Taman modern yang berada di depan rumah minimalis akan terasa lebih cantik jika di dalamnya ditambahkan tanaman rumput hijau. Rumput tersebut dibentuk menyesuaikan dengan ukuran taman yang ada. Taman minimalis yang terdapat dalam sebuah rumah biasanya ada yang ditaruh di belakang rumah dan di depan rumah. Namun, juga ada yang ditaruh di samping kanan atau kiri sebuah rumah yang dibangun.

Taman lidah mertua adalah salah satu tamanan yang sangat bagus ditanam di taman rumah minimalis. Keberadaan tanaman lidah mertua ini akan memberika efek elegan dan cantik pada sebuah taman. Mengingat taman ini merupakan jenis taman minimalis. Taman tersebut dapat di tanam dan ditaruh di sepanjang jalan masuk ke dalam rumah. Kesan kesegaran yang dihasilkan oleh tanaman nan hijau akan menambah keelokan rumah yang dimiliki oleh seseorang. Kesan mewah dan megah pun akan terlihat juga.

Leave a Reply