Home >> Wisata >> Objek Wisata di Malang dengan Keindahan Alam yang Asri dan Eksotis
Coban Rondo Salah Satu Objek Wisata di Malang

Objek Wisata di Malang dengan Keindahan Alam yang Asri dan Eksotis

Objek wisata di Malang salah satunya adalah masjid Tiban Malang. Masjid ini mempunyai arsitektur bangunan yang sangat unik dan bangunannya termasuk besar. Selain itu, berdasarkan mitos yang beredar di kalangan masyarakat setempat, masjid ini konon di buat oleh bala tentara jin dalam waktu singkat yaitu selama semalam. Namun, mitos ini tidaklah benar. Hal ini karena masjid ini dibangun oleh para santri pondok dan juga para jamaah masjid Tiban.

Kompleks masjid Tiban Malang berada di kawasan kompleks Ponpes Biharu Bahriasali Fadlailir Rahman. Ponpes ini berlokasi di kawasan Turen Malang. Objek wisata di Malang ini didirikan pada tahun 1991. Saat ini pun pendirian objek wisata di Malang asri ini belum selesai. Pembangunan masjid ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti toko souvenir, makanan ringan, dan juga area perlindungan satwa langka. Masjid ini dibangun dengan lantai sebanyak sembilan lantai.

Gaya arsitektur objek wisata di Malang ini tidak didesain oleh seorang arsitek. Namun, arsitektur pembuatan masjid ini berasal dari petunjuk yang didapatkan pemilik pondok dalam sholat istikhorohnya. Masjin Tiban didirikan dengan penggunaan konsep yang ramah terhadap lingkungan. Para wisatawan yang mengunjungi tempat ini pun tidak dikenakan biaya tiket. Artinya, berwisata di masjid Tiban ini tanpa biaya atau gratis.

Objek Wisata di Malang dan Air Terjun Cuban Rondonya

Air terjun cuban rondo merupakan salah satu jenis objek wisata di Malang yang masuk kategori wisata alam. Tinggi yang dimiliki air terjun ini setinggi 84 m. Air terjun ini berada tepat 1135 m di atas permukaan air laut. Air terjun ini berada di lereng Gunung kawi, yaitu di sebuah desa yang diberi nama Desa Pandansari Kecamatan Pujon Malang. Objek wisata di Malang eksotis adalah surga wisata di kota Malang yang tepat kita gunakan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman sekolah dan kuliah.

Objek Wisata di Malang dan Wisata Pantai Sendang Birunya

Wisata pantai sendang biru merupakan salah satu objek wisata di Malang. Objek wisata ini berlokasi di Desa Sumber Agung Malang. Jarak tempuh yang harus dilalui oleh para wisatawan yang ingin mengunjungi pantai ini sejauh 2 jam perjalanan jika dimulai dari pusat kota Malang. Perjalanan yang harus dilalui cukup membuat tenaga para wisatawan habis. Hal ini penyebabnya adalah adanya perbukitan yang berkelok-kelok dan sangat terjal yang harus dilewati.

Ketika mengunjungi objek wisata di Malang yang satu ini kita akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 6 ribu rupiah. Hal ini karena tiket masuk wisata per orangnya sebesar 6 ribu rupiah. Deretan perahu nelayang yang berada di tepian pantai merupakan salah satu ciri yang dimiliki oleh pantai sendang biru ini. Tempat pelelangan ikan pun juga ada di pantai ini. Harga ikan yang dijual di tempat ini sudah pasti lebih murah dari pada harga pasar.

Objek Wisata di Malang dan Wisata Pantai Segara Anakan Pulau Sempunya

Pantai segara anakan merupakan objek wisata di Malang yang lokasinya berpisah dengan Pulau Jawa. Hal ini karena pantai ini berada di Pulau Sempu yang berseberangan dengan pantai sendang biru. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai di pantai ini selama kurang lebih 15 menit dari pantai sendang biru. Setelah itu, kita harus berjalan kaki selama kurang lebih satu jam di dalam hutan. Biaya yang harus dikeluarkan sebesar seratus ribu untuk menyeberang dari pantai sendang biru ke Pulau Sempu.

Leave a Reply