Home >> Wisata >> Tempat Wisata di Batu Malang Indah dan Asri
Tempat Wisata di Batu Malang

Tempat Wisata di Batu Malang Indah dan Asri

Tempat wisata di Batu Malang yang paling favorit dan terkenal adalah taman rekreasi selecta. Tempat wisata ini sangat tepat digunakan sebagai destinasi wisata bagi wisatawan yang menyukai tempat dengan hawa yang sejuk dan juga dingin. Tempat rekreasi ini berada di Desa Tulungrejo kota Batu Malang. Setiap hari libur ataupun weekend tempat ini selalu ramai akan pengunjung.

Taman selecta sebagai salah satu tempat wisata di Batu Malang menawarkan banyak fasilitas yang memudahkan para wisatawan yang sedang berlibur. Fasilitas tersebut dinilai telah memenuhi syarat akan kelengkapannya. Berbagai fasilitas keluarga juga disuguhkan, seperti kolam renang yang dilengkapi dengan papan luncur dan sepeda bebek, outbond, taman bunga, dan sebagainya. Harga tiket yang dipasarkan oleh tempat wisata di Batu Malang eksotis ini cukup terjangkau. Harga tiket tersebut sebesar 15 ribu per orang.

Tempat Wisata di Batu Malang dan Hal-Hal Menarik di Taman Selectanya

Hal menarik yang terdapat dalam tempat wisata di Batu Malang adalah lokasi puncak selecta. Untuk dapat sampai di tempat tersebut, kita hanya perlu menyusuri jalan setapak yang ada di tempat wisata di Batu Malang asri ini. Setelah kita sampai di puncak, kita akan menyaksikan keindahan panorama alam yang sangat menyejukkan dan mampu merefresh otak kita dari kepenatan aktivitas harian kita. Lokasi puncak selecta dipenuhi oleh banyaknya hamparan pesawahan dan pegunungan yang sangat hijau.

Tempat Wisata di Batu Malang dan Rekreasi Agrowisatanya

Agrowisata merupakan tempat wisata di Batu Malang yang berada pada ketinggian 680 s.d. 1200 m di atas permukaan air laut. Suhu udara di tempat wisata ini berkisar antara 15 hingga 19 derajat celsius. Selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan beragam wana wisata alam yang sangat sejuk dan juga eksotis.

Kegiatan yang paling populer di tempat wisata di Batu Malang yang berupa agrowisata adalah kegiatan memetik buah di perkebunan buah. Sebagai contoh, misalnya, perkebunan apel, jambu merah, jeruk, stroberi, buah naga, dan beragam jenis sayuran hidroponik tanpa pertisida. Selain itu, di tempat wisata ini juga disediakan fasilitas penunjang seperti penginapan atau hotel, wahana kegiatan outbond, dan sebagainya.

Tempat Wisata di Batu Malang dan Wahana Jawa Timur Parknya

Wahana Jawa Timur Park adalah salah satu tempat wisata di Batu Malang yang sekarang menjadi ikon wisata Jawa Timur yang sedang naik daun. Lokasi tempat wisata ini tepat pada 20 km dari pusat kota. Terdapat 36 wahana wisata di tempat wisata ini. Wahana pendidikan juga menjadi pusat perhatian dari banyak wisatawan yang berkunjung.

Jatim Park sebagai tempat wisata di Batu Malang terbagi atas dua wilayah di kawasan Batu. Hal ini membuat dua wilayah tersebut diberi nama Jatim Park 1 dan 2. Kedua tempat ini mempunyai keistimewaan dan keunikan tersendiri. Keistimewaan yang dimiliki oleh Jatim Park 1 adalah tempat wisata ini pernah diberi penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif karena telah menjadi tempat wisata buatan dengan skala besar di tingkat nasional.

Wilayah jatim Park 2 sebagai tempat wisata di Batu Malang sedikit berbeda dengan tempat wisata di Jatim Park 1. Perbedaan ini terletak pada konsep pembuatan tempat wisatanya. Jatim Park 2 lebih ditargetkan untuk menjadi tempat wisata yang bisa digunakan sebagai tempat belajar dan juga bermain.

Leave a Reply