Home >> Lamongan >> BPBD Lamongan Pasok 6000 Liter Air Bersih
Bantuan Air Bersih BPBD Lamongan - Gambar dari beritametro.co.id

BPBD Lamongan Pasok 6000 Liter Air Bersih

Beritalamongan.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamongan memasok air bersih berkapasitas 6rb liter ke Dusun Plandi Desa Sumberrejo Kecamatan Lamongan,terkait desa tersebut sejak beberapa bulan lalu mengalami kesulitan air bersih, Senin (21/9).

Sementara itu sejumlah warga di Dusun Plandi cukup antusias mengisi ember dan jerigen ketika air bersih diturunkan dari mobil tangki.Kali ini, warga mengambil sendiri air yang di tampung di terpal dan tanpa berebut.
Warga melakukan dengan tertib dan bergantian saat mengambil air bersih dan tanpa ada batasan dalam pengambilan jumlah air.

Dusun Plandi Desa Sumberrejo Kecamatan Lamongan mengalami kekurangan air bersih dan kekeringan hampir setiap tahunnya.Sehingga, warga selalu mengusulkan untuk mendapatkan bantuan pasokan air bersih setiap tahunnya dari BPBD Kabupaten Lamongan.

Selain air bersih, warga juga menerima bantuan terpal penampung air bersih tersebut.Setiap dusun mendapat satu buah terpal sedangkan terpal kekurangan dilakukan secara swadaya masyarakat.

BPDP Lamongan tiap hari mengirimkan 8 mobil tangki ke 8 desa yang membutuhkan air bersih. Di perkirakan bantuan ini akan disalurkan sampai bulan November mendatang.

Leave a Reply