Home >> Lamongan >> Sepenggal Kisah Pertama Kali Berkunjung ke Wisata Bahari Lamongan
wisata bahari lamongan

Sepenggal Kisah Pertama Kali Berkunjung ke Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata menarik di jawa timur. Dari namanya saja kita sudah bisa menebak di mana lokasi wisata ini. Ya betul, lamongan. wisata bahari lamongan merupakan ikon wisata kebanggaan warga lamonga. Berdiri sejak November 2004, kini wisata bahari lamongan telah mengalami perkembangan yang sangata pesat. Meski sudah berdiri sejak tahun 2004, baru pada tahun 2007 saya berkesempatan berkunjung ke wisata bahari lamongan atau biasa disebut WBL oleh kebanyakan orang.

Saya masih ingat betul berapa harga tiket masuk WBL saat itu. Cukup membayar Rp 40.000 saat itu saya dan teman – teman saya sudah bisa menikmati berbagai wahana permainan yang ada. Rumah hantu merupakan salah satu yang paling favorit. Melihat barisan panjang orang yang mengantri ingin masuk saat itu membuat saya enggan untuk masuk. Takutnya waktu keburu sore jika menungg dalam antrian yang cukup panjang. Kami pun akhirnya memutuskan untuk mencoba wahana yang lain.

Sepenggal kisah yang masih membekas di memori ingatan saya adalah landscape wisata bahari lamongan. sebuah patung kepiting raksasa dengan capit yang besar langsung menyambut rombongan saya kala itu. Melihat dari luar saja, saya langsung terpesona dengan arsitektur yang disuguhkan WBL.

Kekaguman saya pada WBL tidak berhenti pada bangunan luarnya saja. setelah melewati pintu gerbang masuk yang berliuk – liuk, mata saya langsung terpukau dengan laut biru yang membentang luas. Satu yang terlintas di benak saya adalah saya datang juga ingin melihat pantai tanjung kodok karena jujur dari kecil saya belum pernah pergi ke pantai tanjung kodok. Karena ini merupakan kesempatan pertama saya menginjakan kaki di pantai tanjung kodok, saya pun langsung bergegas mencari batu karang yang banyak dibicarakan orang memiliki bentuk menyerupai kodok.

Benar saja, ketika saya menemukanya saya melihat batu karang yang menghadap ke laut memiliki bentuk persis seperti kodok. Saat itu, pihak pengelola WBL juga menambahkan patung – patung burung berwarna putih yang terlihat sedang hinggap di atas tubuh sang kodok.

Setelah puas melihat karang yang berbentuk kodok ini, saya pun tidak ingin melewatkan setiap menit untuk mencoba wahana permainan WBL.

Baru berjalan sebentar menuju wahana, langkah kaki saya langsung terhenti di saat melihat keindahan arsitektur wahana permainan WBL. Ada anjungan wali songo, texas city, dan masih banyak lagi yang semuanya dikemas apik yang sangat mirip dengan kondisi sesungguhnya. Saya pun langsung tertarik untuk masuk, ingin bergaya ala koboi texas dan menakhlukan banteng yang bringas di arena rodeo.

Menurut saya, WBL telah sukses menjadi tempat wisata menarik di lamongan. WBL sukses menggabungkan konsep alam, arsitektur dan budaya di dalamnya. Selain itu, di WBL juga terdapat pusat perbelanjaan atau pasar yang memungkinkan pengunjung berbelanja buah tangan ketika akan pulang ke rumah.

Leave a Reply