Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Wisata Pantai di Jawa Timur dengan Panorama Alam yang Paling Eksotis

Wisata Pantai di Jawa Timur dengan Panorama Alam yang Paling Eksotis

Pantai selalu masuk daftar urutan yang pertama ketika merencanakan liburan musim panas atau liburan di akhir pekan saat musim panas. Suasana semilir angin laut yang sejuk, deburan ombak laut yang dingin membasahi tubuh, bermain bebas di atas pasir putih yang lembut dan dengan panorama alam yang eskostis, melihat matahari terbit dan terbenam merupakan hal terbaik yang bisa didapatkan ketka berlibur ke pantai.

Untuk bisa menikmati itu semua, tidak perlu jauh – jauh terbang ke Bali atau Wakatobi. Sebab, pantai – pantai di Jawa Timur juga memiliki panorama alam yang tak kalah dengan pantai – pantai terkenal lainya. Mau tahu pantai – pantai eksotis di Jawa Timur ? berikut ulasan selengkapnya.

Pantai Plengkung, Banyuwangi

Pantai Plengkung merupakan pantai yang memiliki ombak terbesar kedua di dunia setelah Hawaii. Makanya tidak heran jika banyak peselancar baik local maupun internasional yang datang ke untuk menakhlukan ganasnya ombak pantai plengkung.

plengkung

Selain terkenal memiliki ombak besar, pantai plengkung juga menawarkan panorama alam yang sangat indah. Pasir yang lembut, ekosistem alami yang masih terjaga, air laut yang bersih menjadikan pantai ini begitu eksotis.

Teluk Ijo, Banyuwangi

Selain memiliki Pantai Plengkung yang dikenal sebagai Hawaiinya Indonesia, Banyuwangi juga memiliki Teluk Ijo atau Green Bay yang dikenal sebagai Maya Baynya Indonesia. panorama alam yang ditawarkan Teluk Ijo ini tidak kalah indahnya dengan Maya Bay.

teluk ijo

Namun untuk menjangkau wisata pantai di jawa timur yang eksotis ini, butuh perjuangan yang lumayan berat. Anda harus trekking dulu selama satu jam dari Pantai Rajegwesi atau bisa menempuhnya dengan menaiki perahu selama 15 menit. Jika sudah sampai di lokasi, dijamin mata anda akan langsung takjub melihat keindahan yang tersembunyi di Teluk Ijo.

Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Masih di Banyuwangi, tepatnya di desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggrahan terdapat salah satu pantai indah di jawa timur yaitu pantai merah. Mendengar namanya, jangan membayangkan pantai ini memiliki pasir yang berwarna merah atau air laut yang berwarna merah.

pulau merah

Dinamakan pulau merah adalah karena di bibir pantai terdapat pulau merah yang merupakan pulau karang dengan tinggi 200 meter. Pantai ini selain mewarkan keindahan panorama alam yang eksotis juga menawarkan ombak besar yang cocok bagi yang menyukai olahraga selancar.

Pantai Klayar, Pacitan

klayar

Pantai Klayar yang ada di Kecamatan Donorejo, Pacitan merupakan salah satu pantai unik di jawa timur. Keunikan pantai klayar adalah seruling lautnya. Bagi anda yang belum pernah mendengarnya, bunyi seruling laut ini berasal dari celang batu karang bear yang menyemburkan air setiap kali ombak laut menerjangnya. Air yang menyembur ke atas menimbulkan bunyi yang terdengar seperti bunyi siulan.

Pantai Balekambang, Malang

balekambang

Tidak perlu jauh – jauh ke Bali untuk menikmati indahnya landscape Tanah Lot. Sebab, jawa timur juga memiliki pantai indah dengan landscape indah yang tak kalah dengan tanah lot. Pantai tersebut yaitu pantai Balekambang yang terdapat di Malang. Pantai dengan pasir putih yang membentang sepanjang 2 kilometer dan panorama alam yang masih alami membuat wisata pantai di jawa timur ini menjadi pantai favorit di malang.

Pantai Tanjung Papuma, Jember

pasir putih malikan

Pantai Tanjung Papuma atau Pantai Pasir Putih Malikan merupakan salah satu pantai indah di jawa timur. Pantai yang terletak di Desa lojejer, Kecamatan Wuluhan ini menawarkan hamparan pasir putih yang luas bagi pengunjung. Selain itu, ekosistem yang masih hijau merupakan factor yang menambah keindahan pantai pasir putih malikan ini. Hutan yang ada di sekitar pantai masih dihuni berbagai aneka satwa seperti rusa, ayam hutan dan berbagai jenis burung.

Leave a Reply