Home >> Lamongan >> Lamongan Asli Punya Soto
Soto Lamongan dengan Koya yang Gurih

Lamongan Asli Punya Soto

Salah satu media online menyebutkan, “soto lamongan menguasai kuliner ibu kota”. Kalau saya sendiri sebenarnya tidak terlalu kaget. Pasalnya, soto lamongan ini cukup popular di berbagai daerah di luar kabupaten lamongan. Banyak penjual soto lamongan mulai dari warung kaki lima hingga warung yang berkelas menjual soto asli lamongan punya.

Ada berbagai varian soto lamongan yang ditawarkan oleh pedagang. Ada soto ayam lamongan ada pula soto daging lamongan. Dari segi kualitas rasa, keduanya sama karena bumbu yang digunakan juga sama. Yang membedakan keduanya hanyalah pada daging yang digunakan.

untuk dapat merasakan kelezatan soto lamongan ini cukup mudah sebab banyak penjual soto lamongan di berbagai daerah. Namun anda harus selektif untuk memilih tempat makan yang benar – benar menyajikan soto asli lamongan. Tidak semua warung soto lamongan yang menyajikan menu soto asli lamongan.

Kebanyakan warung – warung soto hanya menjual soto yang biasa. Sedikit sulit memang untuk mengetahui yang mana warung soto lamongan asli dan yang bukan. Sebab, hampir semua warung soto menuliskan soto lamongan, soto ayam lamongan atau soto daging lamongan di depan warung mereka.

Untuk mengetahui mana warung soto lamongan yang asli dan mana warung soto yang hanya menyajikan menu soto biasa, tentu anda harus bertanya kepada orang yang pernah mampir ke warung – warung tersebut. Atau anda bisa mencobanya sendiri dengan mendatangi warung soto tersebut.

Akan sedikit sulit membedakan soto lamongan asli dan soto biasa. Apalagi anda belum pernah mencicipi soto lamongan yang asli. Untuk membedakanya sebenarnya tidak terlalu rumit. Yang perlu anda perhatikan adalah bumbu koya. Ciri soto lamongan asli selalu menyajikan soto dengan taburan koya gurih di atasnya. Sementara soto biasa tidak memiliki koya tersebut.

Koya mungkin bukan patokan yang mutlak. Apalagi saat ini rahasia dibalik koya yang gurih sudah banyak diketahui orang. Jadi akan lebih sulit lagi untuk membedakan soto lamongan asli. Tetapi tidak menjadi masalah karena pada intinya kelezatan yang ditawarkan sudah mendekati aslinya.

Kelezatan soto saat ini banyak ditiru. Bahkan produk mie instant saat ini juga menyediakan rasa soto yang gurih dengan taburan koya.

Leave a Reply