Home >> Lamongan >> Destinasi Wisata Lamongan yang Sayang untuk Dilewatkan
tempat wisata menarik di lamongan

Destinasi Wisata Lamongan yang Sayang untuk Dilewatkan

Lamongan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang paling potensial. Selain terkenal akan kulinernya yang khas, yaitu soto lamongan, Lamongan juga memiliki objek wisata yang patut dikunjungi. satu tempat menarik yang selalu disebut ketika membicarakan lamongan adalah Wisata Bahari Lamongan (WBL). Selain WBL, lamongan masih menyimpan objek wisata lain yang sayang untuk dilewatkan jika anda mampir ke Lamongan. Apa saja? berikut ulasan selengkapnya.

Objek wisata menarik di Lamongan

Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan atau biasa disebut WBL merupakan salah satu objek wisata di lamongan yang sudah cukup popular. Tidak peduli hari aktif maupun hari libur, objek wisata di lamongan ini selalu ramai oleh pengunjung.

objek wisata menarik di lamongan
objek wisata menarik di lamongan

Wisata Bahari Lamongan berad id jalan raya Paciran, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. Cukup mudah untuk menemukanya karena lokasinya berada di jalur pantura. Jadi bagi anda yang berada di luar kabupaten Lamongan, tinggal mengikuti saja arah panturan menuju lamongan maka anda akan sampai di WBL. Atau jika anda masuk dari arah kota Lamongan, ada sebuah papan besar di kecamatan Sukodadi yang akan mengarahkan anda menuju lokasi WBL.

WBL menawarkan berbagai wahana permaianan yang bisa dinikmati baik bersama pasangan maupun bersama keluarga. Terdapat pula pilihan tiket masuk terusan yang memungkinkan anda mendapatkan penawaran harga tiket terbaik untuk menikmati wahana di WBL dan juga Goa Maharani.

Jika anda datang dari luar Kabupaten Lamongan, anda tidak perlu khawatir untuk mendapatkan tempat menginap. WBL juga menawarkan tempat penginapan berkelas yang membuat waktu isitirahat anda terasa istimewa.

Goa Maharani Zoo

Goa Maharani Zoo berada tepat di depan Wisata Bahari Lamongan. Untuk menjangkaunya, anda tinggal jalan kaki beberapa menyeberang jalan sudah sampai di wisata alam yang menarik ini.maharani

Goa Maharani Zoo menawarkan keindahan goa yang terbentuk secara alami. Di dalamnya terdapat banyak stalagmite an stalagtit yang sangat indah. Area di dalam gua juga sangat luas jadi anda tidak akan dibuat sesak ketika berada di dalamna.

Selain bisa menikmati keindahan landscape alami, pengunjung bisa menikmati tingkah lucu hewan yang ada di halaman luar Goa Maharani. Berbagai jenis aneka satwa bisa anda nikmati bersama keluarga. Anak – anak tentu akan semakin riang bisa melihat hewan yang lucu dan menggemaskan.

Waduk Gondang

Waduk Gondang merupakan salah satu tempat yang diresmikan oleh Presiden Soeharto. Waduk Gondang merupakan tempat penampung air yang sangat berarti bagi semua warga yang berada di sekitar waduk. air waduk merupakan salah satu sumber irigasi yang mengairi pertanian di sekitar. Selain itu waduk gondang juga merupakan tempat bagi para pencari ikan.waduk gondang

Selain bermanfaat untuk masyarakat, Waduk Gondang juga merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi. waduk Gondang menawarkan keindahan alam sekitar yang masih asri dan sarana pengunjung yang nyaman. Di sana juga terdapat kebun binatang mini yang menjadi salah satu spot yang membuat anak – anak tidak ada hentinya untuk tersenyum melihat tingkah lucu hewan yang ada di dalam sangkar.

Monument Van der Wijck

monumen vdw

Lamongan juga termasuk salah satu daerah yang tak luput dari zaman colonial Belanda. Di Lamongan, tepatnya di pelabuhan Brondong, Kabupaten Lamongan terdapat sebuah monument Van der Wijck yang dibangun utnuk mengenang kapal Van derWijck yang tenggelam di perairan lamongan pada 20 Oktober 1936. Kini peristiwa tenggelamnya kapal Vad Der Wijck telah masuk dunia film, monument ini pun kini semakin ramai didatangi oleh pengunjung.

Museum Sunan Drajat

mueseum

Lamongan juga termasuk salah satu daerah yang kedatangan Sunan. Maka wajar saja jika mayoritas warga lamongang beragama islam. Sunan yang pernah berdakwah di lamongan yaitu sunan Drajat. Untuk mengetahui jejak peninggalan sunan drajat, anda bisa menemukanya di museum sunan Drajat yang berada di desa Drajat, Kecamatan Paciran. Museum ini menyimpan banyak koleksi diantaranya adalah buku, lontar, batik drajat, bedug, gamelan, keramik, bamboo, kulit, besi, perunggu dan masih banyak yang lain.

Pemandian air panas Brumbun

Setelah capek berkeliling kota lamongan, paling asyik untuk berendam air panas. Di lamongan juga terdapat wisata pemandian air panas. Objek wisata menarik di lamongan ini terdapat di desa Terpanas, Kecamatan Paciran. Pemandian air panas Brumbun ini menawarkan sensasi berendam air panas dengan nuansa alami yang masih terjaga.

air panas brumbun

Kolam air panas dengan ukuran 5 x 10 meter seperti bak mandi besar yang hangat untuk pengunjung. Konon, kolam ini dulu merupakan tempat sunan drajat untuk bertapa. Untuk berkunjung ke sana, anda harus bergantian dengan para pengunjung yang lain. Sebab banyak pengunjung dari luar kabupaten lamongan yang juga ingin merasakan sensasi berendam di kolam air panas brumbun ini.

Leave a Reply