Home >> Gaya Hidup >> Cara Menurunkan Kolesterol Jahat dengan Mudah
menurunkan kolesterol dengan olahraga

Cara Menurunkan Kolesterol Jahat dengan Mudah

Kebiasaan mengkonsumsi makan makanan tinggi kolesterol seperti gorengan dan daging sebaiknya harus ditinggalkan. Sebab, makanan tinggi kolesterol merupakan pemicu serangan jantung. Penyakit mematikan nomor wahid ini merupakan penyakit yang menjadi momok yang sangat menakutkan. oleh karena itu, membiasakan diri dengan pola hidup sehat merupakan langkah terbaik untuk mencegah kolesterol jahat dan lemak menumpuk dalam tubuh.

Berikut cara menurunkan kolesterol jahat dengan mudah :

Diet

Kebanyakan orang salah mengartikan diet. Diet bukan berarti mengurangi jatah makan semisal yang biasanya setiap hari makan tiga porsi menjadi dua porsi atau melakukan penurunan berat badan yang ekstrem lainya seperti melakukan latihan dan olahraga yang berat.

Diet sebenarnya adalah bagaimana menjaga pola makan yang tepat. Di samping itu, ketika menjalankan program diet juga harus dibarengi dengan mengkonsumsi air minum yang banyak serta makan buah dan sayur.

Olahraga

Kebanyakan orang suka makan tetapi tidak suka berolahraga. Beberapa orang menganggap olahraga merupakan aktivitas yang berat dan membosankan. Perut yang terus diisi oleh makanan tetapi tidak diimbangi dengan olahraga maka hanya akan menumpuk lemak di beberapa bagian tubuh. salah satu yang paling jelas terlihat adalah perut buncit.

Olahraga ini sangat penting dalam menjaga keseimbangan tubuh. selain itu olahraga juga bisa membantu tubuh tidak mudah jatuh sakit. Jika tidak suka berolahraga karena menganggap olahraga itu merupakan aktivitas yang berat, pilihlah olahraga yang ringan dan mudah dilakukan seperti jalan kaki, berenang atau bersepeda.

Menurunkan berat badan

Menjaga berat badan merupakan usaha terbaik untuk menghindari kolesterol dan lemak menumpuk di dalam tubuh. diet dan olahraga sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Pada intinya, tubuh harus memiliki berat yang ideal yang sesuai dengan tinggi badanya.

Suplemen herbal

Banyak suplemen yang dijual di toko atau apotek. Namun sebaiknya konsumsi suplemen herbal yang jauh lebih aman. sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi suplemen herbal yang mengandung fitostreol. Kandungan zat ini banyak terdapat di beberapa makanan seperti pisang, kedelai, kacang – kacangan, cokelat dan masih banyak lagi. Supaya suplemen herbal ini bekerja efektif bagi tubuh, sebaiknya suplemen tersebut dikonsumsi setiap hari.

Leave a Reply