Home >> Umum >> Tips Mengencangkan Kulit dengan Bahan Alami
Tips Mengencangkan Kulit dengan Bahan Alami

Tips Mengencangkan Kulit dengan Bahan Alami

Kulit kendur merupakan salah satu tanda penuaan. Wajar jika tanda penuaan ini muncul pada orang yang sudah memasuki usia tua. Namun jika tanda penuaan ini muncul lebih dini tentu hal ini akan menjadi masalah yang berarti. Sebab, orang tersebut akan terlihat lebih tua dari usianya.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengencangkan kulit. namun cara tradisional dengan menggunakan bahan – bahan alami menjadi pilihan yang terbaik untuk mengencangkan kulit. berikut beberapa bahan alami mengencangkan kulit :

Tepung beras dan susu

Sudah sejak lama beras dan susu dikenal memiliki khasiat untuk mengencangkan kulit. kedua bahan alami tersebut bisa dibuat menjadi masker. Cara membuatnya, haluskan beras dan susu hingga menjadi pasta. Aplikasikan pada wajah. biarkan selama kurang lebih 15 menit. Kedua bahan alami ini selain berkhasiat mengencangkan kulit juga mamu mengangkat sel – sel kulit mati dan mengurangi kerutan di wajah.

Telur

Telur merupakan salah satu bahan alami yang memiliki manfaat mengencangkan kulit. cara menggunakanya sangat mudah. Kocok telur kemudian aplikasikan pada wajah. biarkan telur mentupi wajah selama 15 menit lalu bilas hingga bersih. Selain membuat kulit menjadi kencang, telur juga bermanfaat menghaluskan kulit.

Pisang

Pisang memiliki manfaat yang bagus bagi kesehatan tubuh termasuk kulit. pisang mampu membuat kulit kencang dan terlihat awet muda. Caranya, hancurkan pisang hingga lembut kemudian aplikasikan ke kulit wajah secara merata. Biarkan masker pisang tersebut hingga mengering. Setelah kering, bilas dengan air hangat.

Pepaya dan lemon

Jika anda mengidamkan memiliki kulit kencang dan terlihat awet muda, anda bisa memilikinya dengan rutin menggunakan masker pepaya dan lemon. Untuk membuatnya, haluskan pepaya dengan perasan air lemon. Aplikasikan pada wajah seperti menggunakan masker pada umumnya. Antioksidan, vitamin dan enzim papain dari masker pepaya juga mampu mengangkat sel – sel kulit mati.

Mangga

Di musim mangga seperti sekarang ini, sering kali mangga dibuang – buang karena tidak termakan. Dari pada terbuang percuma, manfaatkan mangga untuk membuat kulit anda kencang. Caranya, haluskan mangga bersama dengan air mawar. Aplikasikan pada wajah secara rutin dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Leave a Reply