Home >> Umum >> Tips Menghilangkan Bau Badan
tips mengihlangkan bau badan

Tips Menghilangkan Bau Badan

Bukan hanya kebiasaan buruk saja yang membuat orang menjauh dari kita tetapi juga bau badan. Bau yang tidak sedap ini biasanya berasal dari ketiak yang berkeringat. Selain keringat, hormone yang tidak seimbang, makan makanan pedas dan stress juga bisa mempengaruhi tubuh seseorang menjadi bau.

Jika anda mengalami masalah bau badan, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengihlangkan bau badan dengan mudah. Ingin tahu bagaimana caranya? Perhatikan tips mengihlangkan bau badan dengan mudah di bawah ini :

Banyak minum air

air memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain untuk mencegah dehidrasi, air juga bermanfaat untuk mencegah bau badan. Minum air yang banyak bisa membantu mencegah ketiak bau. Selain minum banyak air, jangan lupa juga untuk mandi yang rutin dua kali sehari supaya badan bersih dan tidak ada bakteri yang menyebabkan ketiak bau.

Gunakan pakaian berbahan katun

Pakaian yang tebal atau pakaian berbahan kain yang panas menyebabkan suhu di dalam pakaian menjadi panas. Akibatnya, produksi keringat melimpah termasuk keringat yang berasal dari ketiak. Keringat yang bercampur bakteri kemudian menyebabkan bau badan. Oleh sebab itu, gunakan pakaian berbahan katun supaya kulit bisa bernapas dan sirkulasi udara di dalam pakaian bisa berjalan lancar.

Lemon

Lemon memiliki manfaat untuk mengurangi produksi minyak berlebih. Gosokan lemon yang telah dipotong ke ketiak agar ketiak tidak bau. Selain itu, lemon juga bisa membuat kulit ketiak terlihat lebih cerah. Jadi dengan manfaat lemon ini, masalah ketiak bau dan kulit ketiak hitam bisa teratasi secara alami.

Deodorant

Deodorant memang lazim digunakan untuk mengatasi ketiak bau. Kandungan antiperspirantnya bekerja secara efektif melindungi tubuh dari bau. Beberapa produk deodorant ada yang berbentuk bubuk ada pula yang berbentuk stik.

Hindari makanan pedas

Makan makanan peas dapat memicu produksi keringat yang menjadi pemicu bau badan. Oleh sebab itu sebaiknya hindari makanan pedas dan konsumsi makanan yang sehat seperti buah dan sayur.

Cuka

Selain deodorant, cuka juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bau pada ketiak. Gunakan cuka pada ketiak sebelum tidur. Biarkan selama semalaman kemudian bilas di pagi hari.

Leave a Reply