Home >> Gaya Hidup >> Fashion >> Cara Membersihkan Make Up yang Benar
Cara Membersihkan yang Benar

Cara Membersihkan Make Up yang Benar

Terkadang wanita masih belum begitu percaya diri untuk tampil dengan wajah alaminya. Mereka lebih percaya diri jika wajahnya tertupi oleh taburan bedak, eye shadow, lipstick dan lain sebagainya.

Make up mampu menyelesaikan satu masalah kurang percaya diri namun jika wajah terlalu lama tertutup oleh make up, maka bisa mendatangkan masalah yang lain. Wajah yang tertutup make up bisa menyebabkan kulit wajah berminyak dan berjerawat. Oleh karena itu, setelah menggunakan make up, sebaiknya make up tersebut segera dibersihkan.

Beberapa wanita enggan membersihkan make upnya. Alasanya, make up yang mereka gunakan harganya mahal. Bedak, lipstick, dan perlengkapan make up lainya dibeli dengan harga yang mahal. Jadi mereka membiarkan wajahnya tertutup oleh make up selama berhari – hari. Hal ini tentu akan sangat tidak baik bagi kulit wajah. make up yang tebal bisa mengganggu pori – pori dan pengelupasan sel – sel kulit mati. Akbatnya, wajah akan mengalami berbagai masalah kulit seperti kulit kering, kulit berminyak serta berjerawat.

Membersihkan make up juga tidak boleh asal bersih. Tetapi juga harus dipastikan benar – benar bersih. Jangan sampai ada sisa make up yang tertinggal di wajah. ingin tahu bagaimana cara membersihkan make yang benar? Berikut ulasan selengkapnya.

Cara membersihkan make up yang benar

Bersihkan wajah dengan cleansing

Banyak produk pembersih atau cleansing yang bisa anda coba. Namun tetap perhatikan jenis kulit yang anda miliki. Sebaiknya cleansing yang anda gunakan seusai dengan jenis kulit anda supaya tidak menimbulkan masalah kulit seperti kulit kering, berminyak dan berjerawat. Sangat disarankan untuk menggunakan cleansing yang berbahan alami karena lebih aman bagi kulit.

Cara membersihkan make up dengan cleansing; oleskan krim cleansing pada wajah dengan gerakan memutar. Gunakan kapas untuk mengangkat make up yang menempel di wajah.

Basuh wajah dengan sabun yang diformulasikan khusus wajah

Setelah make up diangkat dengan cleansing, langkah selanjutnya adalah membasuh wajah atau mencuci wajah menggunakan sabun yang khusus diformulasikan khusus wajah. hindari membasuh wajah dengan sabun mandi karena untuk sabun mandi bisa membuat kulit menjadi kering.

Usapkan kapas untuk memastikan tidak ada sisa make up di wajah

Untuk memastikan tidak ada sisa make up yang menempel, usapkan kapas pada wajah. jika setelah diusap kapasnya bersih, maka make up telah terangkat sempurna dari wajah. sebaliknya jika setelah kapas diusap ke wajah terlihat ada noda yang menempel, maka anda harus membersihkanya lagi dengan cleansing.

Leave a Reply