Home >> Umum >> Tips Mengatasi Kulit Wajah Belang
Tips Mengatasi Kulit Wajah Belang

Tips Mengatasi Kulit Wajah Belang

Kulit belang biasanya terjadi pada anggota tubuh yang tertutup dan anggota tubuh yang tidak tertutup misalnya lengan. Lengan yang tertutup oleh baju cenderung akan lebih putih dari pada lengan yang tidak tertutup. Perbedaan warna kulit ini menjadikan kulit terlihat belang ketika menyingsingkan lengan baju ke atas.

Kulit belang ternyata tidak hanya terjadi pada lengan atau anggota tubuh lainya tetapi juga terjadi pada kulit wajah. seperti yang dialami oleh para hijabers atau para kaum wanita yang mengenakan hijab. Umumnya, kulit wajah yang tertutup oleh hijab cenderung lebih putih dari pada yang tidak. Akan sangat terlihat perbedaanya jika hijab dilepas. Perhatikan kulit belang di wajah membentuk garis yang mengikuti garis hijab.

Mengatasi kulit belang di wajah dengan make up bukan menyelesaikan masalah sepenuhnya. Make up hanya memanipulasi warna yang tidak merata saja. Jika make up sudah dihapus, warna belang tentu masih ada di sana.

Namun tidak perlu khawatir sebab masalah kulit wajah belang ini masih bisa di atasi dengan beberapa tips seperti di bawah ini.

Tips mengatasi kulit wajah belang :

Yogurt dan kayu cendana

Selain hijab, kulit wajah belang juga biasanya terjadi pada beberapa wanita yang berponi. Dahi yang selalu tertutup poni, biasanya memiliki warna yang lebih putih dari pada yang tidak. Untuk mengatasi kulit wajah belang bisa dengan memanfaatkan bahan alami seperti yogurt dan kayu cendana. Selain mampu mengatasi kulit wajah belang, yogurt dan kayu cendana mampu membuat kuit lebih lembut.

Gunakan sabun wajah sesuai jenis kulit

Sangat penting menggunakan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Sabun wajah yang tidak sesuai dengan jenis kulit bisa menyebabkan berbagai masalah kulit seperti kulit mengering dan berjerawat. Menggunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit membuat kulit tetap sehat sehingga tidak kehilangan kelembabanya.

Membersihkan wajah

Selain penggunaan sabun yang tidak sesuai dengan jenis kulit, make up juga bisa menjadi penyebab kulit kering. Oleh karena itu yang perlu diperhatikan di sini adalah penggunaan make up. Yang pertama hindari penggunaan make up yang tebal. Kedua bersihkan make up sebelum tidur. Make yang menempel di kulit bisa menjadi penyebab kulit kering.

Gunakan tabir surya

Terpaan sinar matahari sangat berbahaya bagi kulit. Terpapar matahari secara langsung bisa membuat kulit menjadi belang dan flek hitam di wajah. maka dari itu, sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan gunakan tabir surya yang mampu melindungi kulit dari sinar UV.

Perawatan kulit dari dalam

Salah satu iklan kecantikan menyebutkan ‘kulit juga butuh makan’. Hal itu memang benar sebab kulit juga butuh nutrisi agar sel – sel kulit bisa beregenarsi sehingga kulit tetap sehat dan tampak awet muda. Untuk itu perlu memberi makan kulit dengan mengkonsumsi makanan yang bagus untuk kulit. Perawatan kulit dari dalam ini bisa dilakukan dengan banyak minum air putih. Kebutuhan cairan yang terpenuhi menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Efek positifnya adalah kelembaban kulit tetap tejaga. Selain air putih, mengkonsumsi buah dan sayur juga sangat bagus untuk kulit.

Leave a Reply