Home >> Umum >> Tips Menghilangkan Flek Hitam dengan Bahan Alami
bahan alami menghilangkan flek hitam di wajah

Tips Menghilangkan Flek Hitam dengan Bahan Alami

Flek hitam merupakan salah satu tanda penuaan. Namun tidak sedikit orang yang mengalami masalah flek hitam di wajah padahal usia mereka masih terbilang muda. Apalagi jika masalah kulit di wajah yang satu ini dialami oleh kaum hawa. Sebab, wanita cenderung lebih sensitive jika ditanya tentang usia.

Selain factor penuaan, penyebab flek hitam di wajah juga dikarenakan paparan sinar matahari. Terlalu lama terpapar sinar matahari tanpa menggunakan pelindung seperti tabir surya atau topi membuat flek hitam bisa muncu di wajah.

Ada beberapa cara mengatasi flek hitam di wajah. banyak produk – produk kecantikan yang berbahan kimia yang bisa dipilih. Namun produk berbahan dasar kimia biasanya juga ada resikonya apalagi jika produk tersebut tidak sesuai dengan jenis kulit.

Langkah yang lebih aman mengatasi flek hitam di wajah adalah menggunakan bahan alami. Banyak bahan alami di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi flek hitam di wajah.

Berikut beberapa bahan alami menghilangkan flek hitam di wajah :

Lemon

Lemon memiliki khasiat untuk menghilangkan flek hitam di wajah. untuk menggunakanya sangat mudah. Potong lemon menjadi dua bagian. Kemudian usapka lemon ke wajah. biarkan sampai mengering. Setelah kering, bilas dengan air dingin. Hindari paparan sinar matahari setelah melakukan perawatan dengan lemon.

Susu

Susu mengandung asam laktat yang berkhasiat untuk menghilangkan flek hitam di wajah. untuk menggunakanya, cuci wajah menggunakan air susu secara rutin.

Madu

Di dunia kecantikan, madu dikenal memiliki khasiat yang sangat baik untuk perawatan kulit. Madu juga mampu menghilangkan flek hitam di wajah. untuk menggunakanya, aplikasikan madu di wajah seperti saat menggunakan masker. Biarkan madu menutupi kulit wajah untuk beberapa saat hingga mengering. Setelah kering, oleskan lemon kemudian beri sedikit pijatan. Biarkan hingga kering lalu bilas dengan air hangat untuk membersihkanya.

Lidah buaya

Lidah buaya atau dikenal juga dengan nama aloe vera memiliki manfaat yang sangat bagus untuk mengatasi berbagai masalah kulit termasuk menghilangkan flek hitam di wajah. cara menggunakanya, kupas kulit luar lidah buaya. Ambil bagian dalamnya atau gelnya kemudian aplikasikan pada wajah. biarkan hingga mengering. Aplikasikan lagi gel di wajah. bilas menggunakan air susu.

Kunyit

Seperti halnya lemon, kunyit memiliki manfaat untuk menghilangkan flek hitam di wajah sekaligus mencerahkan kulit. Ambil satu sendok makan bubuk kunyit, campur dengan susu dan air lemon. Aplikasikan ke wajah.

Leave a Reply