Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Tips Mencerahkan Kulit Wajah dalam Empat Minggu
Tips Mencerahkan Kulit Wajah dalam Empat Minggu

Tips Mencerahkan Kulit Wajah dalam Empat Minggu

Kebanyakan wanita ingin terlihat lebih cantik di hari – hari special seperti hari ulang tahun, acara wisuda, pertunangan, pernikahan atau hari besar keagamaan. Tidak bisa dipungkiri, kecantikan wajah juga dinilai dari kulit. Warna kulit putih secara umum terlihat lebih cantik. Namun untuk mendapatkan kulit wajah tampak lebih putih butuh waktu. Berapa lama? Tergantung pada kondisi kulit dan cara penanganan.

Untuk kulit wajah yang terlihat lebih putih, anda bisa memilikinya dalam waktu empat minggu. Ingin tahu bagaimana cara memutihkan wajah dalam waktu empat minggu? Berikut tipsnya untuk anda:

Diet sehat

Diet sehat dengan makan makanan yang bergizi seperti buah dan sayur sangat bermanfaat bagi anda yang mengidamkan memiliki kulit wajah putih. Melakukan diet sehat selama 30 hari bisa merubah kulit wajah anda menjadi lebih putih.

Cuci wajah setiap malam

Aktivitas seharian memungkinkan debu atau kotoran menempel pada kulit wajah. ditambah make up dan keringat yang bercampur membuat sel – sel kulit mati semakin menumpuk. Akibatnya, wajah terlihat lebih kusam dan gelap. Oleh karena itu sebaiknya mencuci wajah setiap malam untuk membantu membersihkan kulit wajah dari debu, kotoran, make up serta sangat efektif untuk mengangkat sel – sel kulit mati yang menumpuk di kulit wajah.

Gunakan cleansing dari bahan alami

Cleansing sangat berguna untuk membersihkan wajah dari sisa make up. Akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah cleansing yang digunakan. Cleansing berbahan kimia memang lebih mudah dan praktis. Akan tetapi beberapa bahan kimia bisa sanga tidak ramah pada kesehatan kulit. Oleh karena itu gunakan cleansing dari bahan alami untuk mendaptkan kulit cantik alami. Cleansing dengan bahan dasar susu bisa menjadi pilihan yang terbaik. Susu bisa membantu kulit tampak lebih putih.

Banyak minum air

Kekurangan cairan dalam tubuh sangat berpengaruh pada kondisi kulit. Kekurangan cairan bisa menyebabkan kulit kering dan keriput. Hal itu tentu menjadi mimpi yang sangat menakutkan bagi kebanyakan wanita pada umumnya. Penuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dengan minum air 6 – 8 gelas perhari. Cairan tubuh yang tercukupi akan membuat kulit menjadi lembab dan terlihat lebih muda.

Jangan terlalu sering mandi

Mandi memang sangat bagus untuk menghilangkan kotoran yang menempel di kulit. Akan tetapi terlalu sering mandi bisa membuat kulit kehilangan kelembabanya. Untuk mengatasinya, oleskan minyak yang diformulasikan khusus untuk kulit sambil dipijat dengan lembut. Pijatan bisa membantu peredaran darah kembali lancar sehingga kulit pun akan sehat dan lembab.

Leave a Reply