Home >> Gaya Hidup >> Cara Memutihkan Siku dan Lutut yang Hitam
Cara Memutihkan Siku dan Lutut yang Hitam

Cara Memutihkan Siku dan Lutut yang Hitam

Kebanyakan wanita sangat menyukai kulit putihnya. Namun beberapa tidak menyukai warna kulit siku dan lutut mereka. Alasanya adalah karena warna kulit siku dan lutut yang hitam. Kondisi ini tentu sangat mempengaruhi penampilan. Mereka menjadi kurang percaya diri dengan warna yang begitu jelas terlihat apalagi saat mengenakan baju lengan pendek atau rok di atas lutut.

Cara memutihkan siku dan lutut yang hitam ini sebenarnya tidak terlalu rumit. Asalkan dengan telaten merawatnya, warna kulit siku dan lutut yang hitam bisa dicerahkan. Berikut cara memutihkan siku dan lutut yang hitam:

Siku

Warna kulit siku yang hitam menurunkan kepercayaan diri ketika mengenakan pakaian lengan terbuka. Akan sangat mengganggu karena warna siku yang hitam terlihat lebih kuat daripada pancaran warna lengan yang putih.

Cara memutihkan siku yang hitam

  • Lindungi kulit dengan tabir surya saat akan beraktivitas di luar ruangan. Terpapar sinar matahari secara langsung dapat merusak sel – sel kulit apabila kulit tidak terlindungi. Dengan mengoleskan tabir surya 15 menit sebelum keluar ruangan, kulit akan terlindungi dan siap untuk diajak beraktivitas di luar.
  • Warna kulit siku yang hitam bisa jadi karena penumpukan sel – sel kulit mati. Eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit ini sangat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati tersebut. Untuk melakukan eskfoliasi tidak perlu pergi ke salon mahal. Bisa dilakukan sendiri di rumah dengan memanfaatkan jus lemon. Caranya, potong satu buah lemon menjadi dua bagian. Gosokan ke siku selama kurang lebih 10 menit. Diamkan hingga mengering. Kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan sesering mungkin supaya warna kulit siku yang hitam cepat memutih. Setelah melakukan eksfoliasi, jangan lupa untuk menggunakan pelembab.
  • Selain eksfoliasi, scrubbing juga bisa membantu memutihkan kulit siku. Supaya lebih aman gunakan scrub dari bahan alami. Gula dan minyak zaitun bisa dimanfaatkan sebagai bahan scrubbing alami. Cara membuatnya sangat mudah. Campurkan kedua bahan kemudian gosokan pada kulit siku yang hitam. Bilas dengan sabun mild dan air.
  • Bahan alami seperti kunyit juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah termasuk kulit siku yang hitam. Caranya, buat pasta kunyit yang telah dicampur dengan susu dan madu. Aplikasikan pada siku. Diamkan selama 20 menit. Kemutidan bilas dengan air dingin.

Lutut

Sama halnya seperti kulit siku, kuit lutut yang hitam juga bisa sangat mengganggu penampilan. Apalagi saat menggunakan rok pendek atau celana pendek. Warna kulit lutut yang hitam akan terlihat sangat mencolok. Hal ini tentu bisa mengurangi kepercayaan diri. Namun tidak perlu khawatir sebab ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan lutut.

Cara memutihkan kulit lutut:

  • Scrubbing merupakan langkah yang cukup efektif untuk mengangkat sel – sel kulit mati yang menumpuk. baking soda bisa dimanfaatkan untuk melakukan scrubbing dengan bahan alami yang aman bagi kulit. Caranya, campur baking soda dengan air hingga menjadi pasta. Aplikasikan pada lutut selama kurang lebih lima menit. Setelah itu, basahi tangan dengan air lalu usapkan bubuk baking soda pada lutut selama 10 menit kemudian bilas dengan air.
  • Almond juga merupakan bahan alami scrubbing. Almond bisa dimanfaatkan untuk memutihkan lutut yang hitam. Caranya, haluskan almond dengan krim tangan. Aplikasikan pada lutut.
  • Campuran oatmeal dan madu merupakan bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan lutut. Aplikasikan keuda bahan tersebut pada lutut. Berikan sedikit pijatan di atasnya supaya campuran oatmeal dan madu meresap ke dalam kulit. Kemudian bilas dengan air bersih.

Demikian cara memutihkan siku dan lutut yang hitam dengan bahan – bahan yang alami dan ramah bagi kulit. Semoga bisa bermanfaat dan membantu untuk memutihkan kulit siku dan lutut yang hitam.

Leave a Reply