Home >> Umum >> Mengatasi Bau Kaki
mengatasi masalah bau kaki

Mengatasi Bau Kaki

Make up sudah sip, baju udah fix tapi mengalami masalah bau kaki, jangan harap deh teman – teman mau mendekati anda. Masalah bau kaki ini merupakan salah satu masalah yang paling membuat risih. Tidak hanya dijauhi oleh teman, rasa minder juga akan selalu membayangi setiap saat apabila tiba – tiba aroma tidak sedap tercium. Sungguh menjadi masalah yang serius apabila anda diharuskan tampil selalu ok di depan banyak orang.

Masalah kaki bau ini sering kali dialami oleh mereka yang setiap harinya mengenakan sepatu. Kondisi yang lembab di dalam sepatu menjadi tempat yang nyaman bagi bakteri untuk berkembang. Bakteri ini yang menjadi salah satu penyebab masalah bau kaki.

Untuk menghilangkan bau kaki, berikut beberapa langkah yang bisa anda coba :

  1. Cuci kaki menggunakan air sabun dan air hangat secara rutin dua kali sehari. Kemudian keringkan hingga benar – benar kering sebab tempat yang kering tidak memungkinkan bagi bakteri untuk berkembang.
  2. Pakailah kaus kaki dengan bahan yang nyaman dan sirkulasi udara yang baik dengan tujuan agar kaki tidak lembab. Sirkulasi udara yang lancar membantu kaki tetap kering dan terhindar dari gangguan bau kaki.
  3. Di musim panas seperti sekarang ini, udara panas membuat kaki mudah berkeringat. Oleh karena itu sebaiknya gunakan sandal terbuka ketika bersantai di rumah. Atau bila perlu bertelanjang kaki saja supaya kaki juga tidak mudah berkeringat dan bau.
  4. Selain bakteri, penyebab bau kaki lainya adalah jamur. Jamur biasanya berkembang dengan sangat baik pada kondisi kaki yang lembab. Jamur bisa ditemukan di sela – sela jari kaki. Infeksi jamur menyebabkan kulit kaki mengering dan berwarna kemerahan. Untuk mengatasi jamur di kaki, gunakan produk perawatan yang khusus diformulasikan untuk kaki. Jika produk tersebut tidak berhasil menuntaskan masalah jamur penyebab bau kaki, segera konsultasikan ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.
  5. Sangat disarankan untuk memiliki sepatu lebih dari satu pasang. Sebab, dengan sepatu yang sama kondisi yang lembab di dalam sepatu tidak akan bisa mengering jika anda mengenakan sepatu tersebut di hari berikutnya. Tetapi jika anda memiliki lebih dari satu pasang sepatu, anda akan memberikan waktu bagi sepatu untuk mengering dan siap dikenakan di hari yang lain jika sepatu yang anda kenakan saat ini kondisinya masih lembab.

Demikian tips mengatasi bau kaki dengan mudah. Semoga tips ini bermanfaat untuk anda yang sedang galau dengan gat

Leave a Reply